Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 6 Fakta Menarik Seputar Banjarnegara, dari 2 Kali Ulang Tahun sampai Es Dawet Ayu

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang fakta menarik seputar Banjarnegara, Jawa Tengah. Daerah ini dikenal lewat berbagai tempat wisata menarik seperti Dataran Tinggi Dieng dan kulinernya seperti Dawet Ayu.

Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang di sebelah utara, Kabupaten Wonosobo di sisi timur, Kabupaten Kebumen di sisi selatan, serta Kabupaten Banyumas dan Purbalingga di sebelah barat. Lambang Daerah Banjarnegara memiliki sesanti (semboyan) yang berbunyi 'Wani Memetri Rahayuning Praja'.

Maknanya, segenap warga Daerah Banjarnegara bertekad bulat melestarikan kemakmuran menuju kebahagiaan lahir batin bagi rakyat dan pemerintahannya. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah seputar Pangeran Harry.

Ia sudah kembali ke Amerika Serikat untuk menemani sang istri, Meghan Markle yang tengah hamil anak kedua merekaKepulangan Pangeran Harry ke Negeri Paman Sam membuatnya melewatkan ulang tahun ke-95 Ratu Elizabeth II pada 21 April 2021.

Pangeran Harry terbang dari London dan tiba di Los Angeles International Airport (LAX) pukul 13.30 waktu setempat, Selasa, 20 April 2021. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang sosok pendongeng konservasi keliling.

Samsudin alias Paman Sam. memantapkan diri berkarir sebagai pendongeng keliling yang memfokuskan diri pada isu lingkungan hidup, tepatnya tentang upaya konservasi hutan dan satwa langka.Sebelumnya, pria asal Desa Krasak, Indramayu, Jawa Barat itu berprofesi sebagai guru SD.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

6 Fakta Menarik Seputar Banjarnegara, dari 2 Kali Ulang Tahun sampai Es Dawet Ayu

Banjarnegara adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, yang beribu kota juga bernama Banjarnegara. Daerah ini dikenal lewat berbagai tempat wisata menarik seperti Dataran Tinggi Dieng dan kulinernya seperti Dawet Ayu. Luas wilayah Kabupaten Banjarnegara adalah 106.970,997 hektare atau 3,10 persen dari luas seluruh wilayah Jawa Tengah.

Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang di sebelah utara, Kabupaten Wonosobo di sisi timur, Kabupaten Kebumen di sisi selatan, serta Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Purbalingga di sebelah barat. Tanggal 17 Agustus 1967 menjadi momen bersejarah bagi warga Banjarnegara karena lambang daerah Kabupaten Banjarnegara diresmikan oleh Bupati Banjarnegara ke-7, M.Soedjirno

Selanjutnya…

Pangeran Harry Pulang ke AS, Tak Temani Ratu Elizabeth II di Hari Ultah ke-95

Pangeran Harry kembali ke Amerika Serikat untuk menemani sang istri, Meghan Markle yang tengah hamil anak kedua mereka. Sebelumnya, Harry menghadiri pemakaman kakeknya, Pangeran Philip, pada Sabtu, 17 April 2021.

Dilansir dari laman The Sun, Kamis (22/4/2021), kepulangan Pangeran Harry ke Negeri Paman Sam membuatnya melewatkan ulang tahun ke-95 Ratu Elizabeth II yang jatuh pada Rabu, 21 April 2021.

Selanjutnya…

Sosok Pendongeng Konservasi Keliling, Mundur Jadi Guru demi Selamatkan Hutan dan Satwa Indonesia

Menyambut Hari Bumi 2021, Liputan6.com menghadirkan satu sosok menarik yang bisa dijadikan inspirasi. Namanya Samsudin, biasa dikenal dengan nama panggung Paman Sam. Ia memantapkan diri berkarir sebagai pendongeng keliling yang memfokuskan diri pada isu lingkungan hidup, tepatnya tentang upaya konservasi hutan dan satwa langka.

"Saya berpikir kalau saya bisa menjadi tenaga relawan untuk membantu menyebarluaskan pengetahuan konservasi kepada seluruh masyarakat Indonesia akan jadi hal yang baik," kata Samsudin selaku penggagas kegiatan Dongeng Keliling, kepada Liputan6.com, Selasa, 20 April 2021.

Selanjutnya…

2 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: