Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Isi Waktu Pandemi, Pria Australia Bepergian Sejauh 4 Ribu Kilometer dengan Skateboard

Liputan6.com, Jakarta - Pria bernama Tom Drury itu melaju dengan skateboard di sepanjang sisi Bruce Highway. Perjalanan luar biasa ini membawanya dari Melbourne ke utara Cairns dengan rute sejauh empat ribu kilometer.

Ia berangkat pada akhir 2020 dan begitu berani melintasi hampir seluruh sisi benua Australia. Meski melelahkan, perjalanan Drury terinspirasi dari pandemi Covid-19 dan masa lockdown yang panjang.

"Saya suka bermain skateboard dan ketika pandemi terjadi, saya mengalami sedikit cabin fever," kata Drury. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah seputar Ratu Elizabeth II. Bertepatan dengan hari pemakaman Pangeran Philip, Sabtu, 17 April 2021, ibunda Pangeran Charles ini juga mengucap selamat tinggal pada seorang sahabat.

Teman dekatnya, Sir Michael Oswald, meninggal pada usia 86 tahun. Istrinya, Lady Angela, pun mengenang Oswald dalam sebuah artikel untuk Racing Post.

Dalam daftar Penghargaan Tahun Baru 2020, Oswald ditunjuk sebagai Knight Grand Cross dari Royal Victorian Order (GCVO). Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang perempuan Indonesia yang masuk daftar Forbes 30 Under 30.

Mereka adalah sosok-sosok terpilih yang tak hanya berprestasi, tetapi juga menginspirasi berusia di bawah 30 tahun, satu di antaranya adalah Maudy Ayunda. Ia berhasil ada dalam daftar untuk kategori Entertainment and Sports.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Isi Waktu Pandemi, Pria Australia Bepergian Sejauh 4 Ribu Kilometer dengan Skateboard

Perjalanan selalu membawa cerita dan makna di dalamnya. Begitu pula ketika seorang pria Australia memutuskan bepergian sejauh ribuan kilometer (km) hanya dengan sepapan skateboard. Bagaimana bisa?

Dilansir dari laman CNN, Selasa, 20 April 2021, pria bernama Tom Drury itu melaju dengan skateboard di sepanjang sisi Bruce Highway. Perjalanan luar biasa ini membawanya dari Melbourne ke utara Cairns dengan rute sejauh empat ribu km.

Selanjutnya…

Nestapa Ratu Elizabeth II Ditinggal Meninggal Sahabatnya di Hari Pemakaman Pangeran Philip

Duka tengah mendekap Ratu Elizabeth II terlalu erat. Bertepatan dengan hari pemakaman Pangeran Philip, Sabtu, 17 April 2021, ibunda Pangeran Charles ini juga mengucap selamat tinggal pada seorang sahabat.

Melansir laman People, Rabu (21/4/2021), Sir Michael Oswald, teman dekat Ratu Elizabeth II, sekaligus penasihat balap kuda, meninggal pada usia 86 tahun. Semasa hidup, Oswald merupakan manajer Royal Studs pada 1970 dan tetap memegang tanggung jawab tersebut selama 28 tahun.

Selanjutnya…

Para Perempuan Indonesia yang Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Tahun 2021, dari Maudy Ayunda hingga Levana Sani

‘Deretan perempuan muda Indonesia berhasil masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30. Mereka adalah sosok-sosok terpilih yang tak hanya berprestasi, tetapi juga menginspirasi berusia di bawah 30 tahun, satu di antaranya adalah Maudy Ayunda.

Forbes 30 Under 30 sendiri mengapresiasi aksi dan prestasi para anak muda dari seluruh dunia, termasuk di Asia. Ada sederet kategori berdasarkan bidang dan fokus yang dinaungi oleh mereka.

Selanjutnya…

2 dari 3 halaman

Infografis Hubungan Indonesia Australia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: