Sukses

Kekasih Putri Mako Bakal Kembalikan Uang Kuliah yang Diterima dari Mantan Tunangan Ibunda

Liputan6.com, Jakarta - Masalah keuangan yang menghambat rencana pernikahan Putri Mako dan kekasihnya, Kei Komuro, mulai menemui titik terang. Komuro dikabarkan akan mengembalikan uang kuliah yang diterimanya dari mantan tunangan ibunya.

Dilansir dari Japan Today, Selasa (13/4/2021), rencana itu disampaikan pihak pengacara Komuro. Hal itu diambil setelah ia menyatakan tekadnya untuk tetap menikahi Putri Mako, anak sulung Putra Mahkota Jepang, Fumihito.

Perselisihan keuangan yang menyeret Komuro itu bernilai sekitar empat juta yen atau sekitar Rp535 juta. Uang tersebut digunakan sebagian besar untuk membiayai uang pendidikan Kei Komuro sewaktu berkuliah di Universitas Kristen Internasional di Tokyo.

Mantan tunangan sang ibu mengatakan, dia meminjamkan uang tersebut kepada ibu Komuro antara 2010 dan 2012, saat mereka masih bertunangan. Setelah hubungan keduanya berakhir, pria tersebut meminta agar uangnya dikembalikan. Namun, keluarga Komuro mengklaim bahwa uang tersebut adalah sebuah hadiah yang diberikan pria tersebut kepada ibunya.

Komuro telah memberi tahu Putri Mako tentang niatnya untuk membayar uang pelunasan. Menurutnya, itu adalah adalah pilihan terbaik yang bisa dilakukan. Padahal sebelumnya, pria yang berprofesi sebagai paralegal itu meyakini bahwa pengembalian uang tidak akan mempercepat rencananya untuk menikahi sang putri.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tertunda Lebih dari 2 Tahun

Putri Mako dan Kei Komuro bertemu pada 2012 saat menjadi mahasiswa di Universitas Kristen Internasional di Tokyo. Mereka mengumumkan pertunangan mereka pada September 2017 dan dijadwalkan akan menikah pada November 2018.

Namun, rencana pernikahan antara Komuro dan putri sulung telah ditunda selama dua tahun menyusul laporan masalah keuangan yang membelit keluarga Komuro. Sang Putra Mahkota telah menyetujui pernikahan Komuro dan putrinya dengan syarat ia menyelesaikan dulu perselisihan keuangan tersebut.

Sebuah pernyataan yang dirilis pada 8 April 2021, mengatakan bahwa negosiasi untuk menjembatani perselisihan sang ibu dan mantan tunangannya gagal dilakukan. Sementara, Putri Mako meminta publik memahami situasi yang dihadapi kekasihnya berdasarkan rilis yang disampaikan pejabat Rumah Tangga Kerajaan. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

3 dari 4 halaman

Sosok Kaisar Baru Jepang

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: