Sukses

Kunjungi Rumah Makan Anne Avantie, Ganjar Pranowo Pilih Petai untuk Makan Siang

Liputan6.com, Jakarta - Desainer Anne Avantie secara resmi membuka rumah makan miliknya yang bernama D'Kambodja pada Sabtu, 3 April 2021. Rumah makan ini sendiri berlokasi di di belakang Museum Mandala Bhakti, Jalan Mgr Sugiyopranoto No. 1, Semarang, Jawa Tengah.

Kemeriahan pembukaan rumah makan milik Anne Avantie ini dirangkum dalam sederet unggahan di akun Instagram @dkambodjaanneavantie. D'Kambodja menawarkan deretan sajian dan jajan tradisional khas Indonesia.

Di tengah keseruan pembukaan rumah makan, tampak pula kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar datang bersama tim selepas bersepeda dan menyantap sarapan di rumah makan Anne.

Momen ini diabadikan dalam sebuah video singkat yang dibagikan pada Senin, 5 April 2021. Video dibuka dengan kedatangan Ganjar yang disambut langsung oleh Anne di depan rumah makan.

"Wah Bapak Gubernur Ganjar Pranowo sudah mampir ke D'Kambodja dan sudah nyobain sarapan di D'Kambodja Dapur Ndeso Anne Avantie. Terimakasih atas berkatnya," bunyi keterangan dalam unggahan.

"Dan Bapak Ganjar Pranowo @ganjar_pranowo seneng banget katanya masakan nya sangat ndeso sehingga reuni rasa yang sudah jarang ditemukan tetapi disini katanya masih bahasa Inggrisnya "otentik"," lanjut keterangan tersebut.

Sebelum masuk, Ganjar mencuci tangan terlebih dahulu dan cuplikan selanjutnya menampilkan ia berkeliling rumah makan ditemani oleh Anne Avantie. Sang desainer menjelaskan beragam hal di setiap sudut ruang rumah makan.

2 dari 4 halaman

Kunjungan Ganjar

Setelah itu, Ganjar berdiri di depan deretan sajian D'Kambodja dan memilih santapannya. Ganjar memberitahu isi dari menu yang ia pilih, yakni ada tempe, melinjo, hingga petai, sembari ditemani Anne Avantie.

Saat menyantap, Ganjar terlihat mengunyah sembari mengangguk-angguk. "Ada yang bikin terkejut, lombok," kata Ganjar sembari tersenyum.

Sesuai namanya, D'Kambodja juga memiliki pohon kamboja yang ditanam pada awal Februari lalu. Rumah makan Anne menyuguhkan sajian tradisional seperti sego rames, sego pecel, sate jamur, oseng-oseng kikil, oseng-oseng cumi, dan lainnya.

Sebelumnya, ia merintis usaha Sambal Dapur Ndeso. Anne menghadirkan beberapa varian sambal, mulai dari sambal pete universe, sambal teri pete, sambal goreng krecek, sambal cumi asin, dan sambal goreng mangut.

3 dari 4 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: