Sukses

Sophia Latjuba Ungkap Menu Makanan yang Bikin Tubuhnya Tetap Langsing

Liputan6.com, Jakarta - Di usia 50 tahun, Sophia Latjuba membuat banyak wanita merasa iri. Meski usianya sudah kepala lima, bentuk tubuhnya tetap saja langsing dan nyaris tak berubah sejak ia masih remaja. Tentunya hal itu tak terjadi begitu saja.

Ibu dari Eva Celia ini memang rajin berolahraga. Sophia Latjuba pun sering membagikan aktivitasnya saat berolahraga di media sosial. Selain itu, ia juga menerapkan pola makan vegan.

Lewat akun Instagramnya, Sophia bahkan membagikan rahasia menu makan siang yang membuat bentuk tubuhnya tetap langsing. Dalam foto yang diunggah pada 20 Maret 2021 itu, Sophia terlihat banyak mengonsumi sayur, protein, dan sedikit nasi.

"Kalian lunch apa," tulisnya singkat. Di foto tersebut tampak piring Sophia dipenuhi dengan tempe orek, terung balado, sedikit nasi dan sayuran yang sepertinya sayur lodeh.

Warganet pun ramai berkomentar melihat unggahan Sophia Latjuba. Ada juga yang salah fokus sama lauknya seperti terung balado. "Wkkwwkkw makannya 11 12 badanya kok beda," komentar seorang warganet.

"Terong baladonyaaa..jd pengenn bikin. Disini kami makan semur tahu telor dan lalapan❤️ have a good lunch ya mbaa @sophia_latjuba88," timpal warganet lainnya. 

2 dari 4 halaman

Vegan dan Olahraga

Sophia Latjuba sendiri memang sudah memutuskan menjadi vegan sejak beberapa tahun lalu. Ia tidak mengonsumsi semua produk hewani, sehingga tidak akan mengonsumsi daging, susu bahkan telur.

"Sekarang sudah berubah juga jadi vegan. Tapi saya memang tidak pernah gemuk sih. Banyak gerak juga, olahraga," tuturnya pada Kapanlagi.com pada Maret 2018.

Sebelumnya, Sophia sempat menjadi vegan, jadi ia merasa tak kesulitan menjalaninya. Tak sendirian, sang putri Eva Celia yang serumah dengannya juga menjadi seorang vegan. Menurut ibu dua anak ini, mencari makanan vegan di Indonesia juga terbilang mudah.

"Ya Allah (makanan vegan di Indonesia) banyak banget ada karedok, gado gado, tempe, tahu, dan lodeh. Sebenernya lebih enak jadi vegan di Indonesia karena kita punya tempe yang memiliki kandungan protein lebih besar dari daging jadi nutrisi kita sangat terpenuhi dan sehat," sambung Sophia Latjuba.

3 dari 4 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut