Sukses

Kulo Group Luncurkan Aplikasi, Konsumen Bisa Pesan Makanan hingga 3 Jam Sebelum Diambil

Liputan6.com, Jakarta - Kulo Group membawa kabar terbaru. Bukan meluncurkan menu atau brand anyar, melainkan sebuah aplikasi pesan antar yang menaungi sembilan brand yang berada di dalam grup FnB itu.

Sembilan merek itu meliputi Kopi Kulo, Pochajjang Korean BBQ, Kitamura Shabu-Shabu, Oseng Mie Jontor, Mazeru, Xiji Street Snack, MoTahuAja, Bu Eva Spesial Sambal, dan Xi Bo Ba. Sementara, aplikasi mulai bisa diunggah pada Rabu, 17 Maret 2021.

"Kita ingin dengan apikasi ini, bantu customer untuk mendapatkan harga lebih terjangkau dengan harga yang kita tawarkan, dan permudah konsumen dibanding harus ke toko untuk beli," kata Michelle Sulistyo, Chief Marketing Officer KULO Group, dalam jumpa pers virtual, Senin, 15 Maret 2021.

Digarap oleh internal dibantu vendor luar, aplikasi dirancang agar mudah digunakan oleh konsumen. Di dalamnya terdapat bermacam-macam menu yang dikategorikan menurut masing-masing brand. 

Konsumen juga bisa mengatur waktu pemesanan. Paling lama tiga jam sebelum pesanan akan diambil. "Jadi, misalnya lagi kerja, siangnya sudah pesan, nanti sekalian jalan pulang, diambil," kata dia. 

Konsumen juga bisa memilih mode pesan antar bila aktivitasnya seharian dihabiskan di rumah. "Kita akan antar dari outlet yang terdekat, maksimal radius sepuluh kilometer. Biar terjaga kesegarannya," kata Michelle.

Aplikasi itu, sambung dia, sudah bisa melayani seluruh Indonesia dengan catatan terdapat outlet yang dimaksud. Sejauh ini, kopi literan masih jadi item paling banyak dipesan pelanggan selama pandemi, di samping camilan seperti tahu walik atau potongan ayam tepung dari Xiji.

"Mereka juga masih pengen jajan, walau mobilitas terbatas," kata dia.

 

2 dari 4 halaman

Pengumpulan Poin

Sejumlah fitur khusus tersedia untuk menarik minat konsumen. Salah satunya pengumpulan poin yang bisa ditukarkan dengan makanan/minuman gratis. Poin tersebut berlaku hingga enam bulan ke depan.

Dalam rangka peluncuran aplikasi tersebut, KULO Group juga menghadirkan promo khusus yaitu gratis 250 points dan 500 extra points yang bisa langsung dibelanjakan bagi 1.000 pendaftar pertama setiap harinya. Promo ini hanya berlaku dari 17 Maret--19 Maret 2021.

Selain itu, ada fitur challenge di aplikasi yang bisa diikuti konsumen. Setiap tantangan yang diselesaikan, bisa dapat ekstra bonus point dan bisa ditukarkan makanan dan minuman.

"Ada juga spesial promo dan flash deal, ada promo bulanan atau spesial deals yang pasti hanya ada di aplikasi dan digunakan oleh pengguna di aplikasi," kata Michelle.

3 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan Online

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: