Sukses

Pengakuan Meghan Markle yang Mengejutkan, dari Pernikahan Rahasia hingga Dibuat Menangis Kate Middleton

Meghan Markle menuduh institusi kerajaan tidak melindunginya dan Pangeran Harry atas tuduhan tidak berdasar.

Liputan6.com, Jakarta - Wawancara Oprah Winfrey dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya disiarkan pada Minggu malam, 7 Maret 2021, waktu AS. Dalam program berdurasi dua jam tersebut, Duchess of Sussex mengungkapkan sejumlah hal mengejutkan yang tidak diketahui publik sebelumnya.

Salah satunya terkait pernikahan tertutup yang dijalaninya bersama Harry tiga hari sebelum pernikahan kerajaan pada 19 Mei 2018. Meghan mengaku mereka mengikat janji di rumah mereka dalam sesi pernikahan privat.

Meghan juga menjawab rumor bahwa ia membuat Kate Middleton menangis selama masa persiapan pernikahannya. Menurutnya, hal itu tidaklah benar. Justru, ialah yang menangis karena istri Pangeran William.

"Beberapa hari sebelum pernikahan, dia kesal karena sesuatu terkait gaun gadis pembawa bunga. Itu membuatku menangis, itu benar-benar menyakiti perasaanku," ujar Meghan, dikutip dari CNN, Senin (8/2/2021).

Meski begitu, ia buru-buru menyatakan bahwa tidak ada pertengkaran dan ia telah memaafkan Kate Middleton. Meghan bahkan menyebut Kate sebagai 'orang baik'.

"Aku pikir tidak adil baginya untuk mendetailkan masalah itu karena dia telah meminta maaf," ujarnya. Namun, ia menyebut bagian tersulit adalah disalahkan atas sesuatu yang tidak dilakukannya oleh publik dan terus menerus.

"Semua orang di institusi tahu itu tidak benar," ucapnya, merujuk pada keluarga keraajaan. Tetapi saat Oprah mempertanyakan mengapa tak ada seorang pun yang meluruskan, Meghan menanggapinya dengan menyatakan, "Itu pertanyaan yang bagus." 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Ratu Elizabeth II

Dalam wawancara bersama Oprah, Meghan juga mengatakan dibungkam setelah menikah dan bergabung dengan keluarga kerajaan. Ia juga mengaku tak dilindungi oleh Istana sebagaimana yang diharapkannya.

"Mereka bersedia berbohong untuk melindungi anggota kerajaan lain, tetapi mereka tidak bersedia berbohong untuk melindungiku dan suamiku," klaim Meghan.

Meski begitu, ia mengaku disambut baik oleh para anggota keluarga inti kerajaan. Para anggota keluarga disebutnya berbeda dengan mereka yang bekerja di institusi.

"Sang Ratu selalu baik kepadaku," katanya.

Dalam tugas kerajaan pertama, Sang Ratu memberikannya hadiah sepasang anting mutiara dan kalung yang serupa. Di dalam mobil saat tugas itu, Ratu Elizabeth II bahkan menyelimuti lutut Meghan agar hangat.

"Meghan, kemari, dan dia menyelimuti lututku juga," kata Meghan. "Itu membuatku berpikir ia seperti nenekku," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Mundurnya Meghan dan Harry dari Kerajaan Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.