Sukses

Membangun Manajemen Profesional Lewat Seminar Online UMKM Makanan

UMKM menjadi penyangga ekonomi setiap mengalami krisis seperti di 1998.

Liputan6.com, Jakarta -  Di era pandemi Covid-19 sejumlah usaha tetap sangat diminati, termasuk kuliner atau makanan. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan penjualan produk makanan secara online selama wabah Corona mengalami kenaikkan sebesar 300 persen.

Hal itu dikarenakan adanya kebijakan sosial distancing yang membuat restoran-restoran tutup. Maka dari itu usaha makanan dan jasa antar makanan meningkat.

Banyak profesi-profesi lain seperti dokter, dan lainnya yang ternyata memiliki usaha kecil, itu merupakan salah satu contoh kreativitas di UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dengan melihat situasi, bisa dengan mudah melakukan shifting usaha baru. UMKM menurutnya menjadi bumper penyangga ekonomi.

Apalagi UMKM menjadi penyangga ekonomi setiap mengalami krisis seperti di 1998. Dan di tengah pandemi corona pelaku UMKM yang mulai beralih ke penjualan digital bisa terselamatkan usahanya.

Saat ini penting untuk para pelaku UMKM makanan membangun manajemen yang profesional dan mampu membuat manajemen produksi yang baik agar lebih kompetitif serta mampu menghasilkan produk yang bermutu dan kualitas yang konsisten karena terstandarisasi.

Untuk itu Magfood Training Center akan menggelar seminar online “Manajemen Produksi UMKM Makanan” pada Selasa, 16 Maret 2021 pukul 14.30 – 16.30 WIB dengan narasumber Yanty Melianty Isa, Founder & CEO PT. Magfood Inovasi Pangan dan PT. Magfood Amazy Internasional.

Webinar (seminar online) ini akan membahas berbagai materi tentang usaha kuliner. Mulai dari ruang produksi,standar peralatan yang digunakan industri, hygiene pekerja, alur produksi, membuat SOP (Sistem Operating Prosedur), mempersiapkan audit PSB sebelum Registrasi ijin edar BPOM, serta peserta bisa berkonsultasi langsung dengan tim Magfood dan bergabung dalam Komunitas UMKM.

Adapun syarat dan ketentuan untuk mengikuti kegiatan ini, antara lain:

Peserta dapat melakukan pendaftaran melalui link: http://bit.ly/webinarmagfood dengan membayar biaya pendaftaran Rp100 ribu per orang. Batas pendaftaran terakhir Senin, 15 Maret 2021. Ruang Zoom Meeting (Link akan dibagikan setelah melakukan pembayaran).

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Endah Hp. 0811-1397-161 atau Lala Hp. 0855-8800-780. Seluruh peserta akan mendapatkan e-sertifikat dari Magfood.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.