Sukses

Aman untuk Kesehatan, Alat Masak Marble Bebas dari Bahan Kimia Berbahaya

Lapisan marble dapat bertahan dalam waktu yang lama karena tidak mudah tergores.

Liputan6.com, Jakarta -  Dalam beberapa tahun belakangan, peralatan masak yang dilapisi bahan marble menjadi populer di kalangan masyarakat. Hal ini dibarengi dengan meningkatnya kesadaran akan risiko kesehatan yang terkait dengan lapisan anti lengket berbahaya pada kebanyakan peralatan masak.

Peralatan masak marble tidak mudah lengket dan dianggap lebih aman dibandingkan peralatan masak anti lengket yang terbuat dari bahan kimia beracun. Lapisan marble dapat bertahan dalam waktu yang lama karena tidak mudah tergores walaupun saat memasak menggunakan sodet atau sendok yang terbuat dari bahan besi.

Selain itu, peralatan masak yang dilapisi bahan marble juga dapat menghemat penggunaan gas karena permukaannya lebih cepat menerima panas.

Iwan selaku owner Abadi Logam yang menyediakan berbagai jenis alat masak berlapis bahan marble menyatakan, “Produk Marble Series ini sendiri anti lengket dan ketebalannya sebesar 3 mm. Dan ini sudah aman bagi kesehatan karena merupakan produk food grade, artinya bahan yang digunakan tidak mentransfer zat-zat berbahaya ke dalam masakan yang akan dikonsumsi.”

Produk Marble Series ini juga bebas dari perfluorooctanoic acid (PFOA) dan politetrafluoroetilena (PTFE), suatu bahan kimia berbahaya yang biasa digunakan dalam proses pembuatan alat masak antilengket.

Bahan-bahan tersebut berisiko menimbulkan masalah kesehatan karena bisa mengendap di dalam tubuh manusia dalam jangka panjang. Maka dari itu, alat masak berlapis bahan marble merupakan solusi yang tepat untuk mengganti alat masak antilengket yang masih Anda gunakan sampai saat ini.

Untuk memperoleh berbagai macam produk peralatan masak yang dilapisi bahan marble dapat ditemukan di banyak toko. Akan tetapi, karena situasi pandemi yang sedang melanda Indonesia sekarang ini, tentunya masyarakat merasa waswas keluar rumah untuk mengunjungi toko secara langsung.

Namun tidak perlu khawatir lagi, karena masyarakat dapat membeli peralatan masak yang dilapisi bahan marble ini secara online. Tak terkecuali Abadi Logam, toko ini merupakan distributor produk-produk Cypruz, Kitchen House, Suwon, dan Jeju. Produk unggulannya ialah Cypruz Marble Series.

Awal berdiri pada tahun 2020 dan berlokasi di Mall Ambassaddor Lt.4 No.16, Kuningan, Jakarta Selatan. Namun, akibat pandemi toko ini beradaptasi dan merambah sistem pemasarannya ke online. Saat ini Abadi Logam sudah ada di berbagai marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Bukalapa dan situs web resmi abadilogam2.com dan Instagram @abadi_logam.

Dengan kemudahan belanja online yang ditawarkan, Abadi Logam berhasil menaikan omsetnya di masa pandemi. Jika dibandingkan dengan penjualan online dengan offline, ia mengatakan penjualan online jauh lebih besar, yakni perbandingannya hingga 5:1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.