Sukses

Patut Dicoba, Ini Makanan Sehat buat Anak

Liputan6.com, Jakarta Mayoritas anak banyak yang menyukai makanan manis. Mulai dari permes sampai es krim. Jika dibiarkan, tentu akan menyebabkan gangguan kesehatan pada si anak. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengalihkan makanan itu dengan makanan yang lebih sehat. Sebagai referensi, berikut beberapa camilan sehat untuk anak.

Pie buah

Membuat pie buah bisa dibilang susah-susah gampang. Namun, kalau kamu punya bahannya akan terasa mudah. Untuk itu, siapkan adonan yang terbuat dari telur, margarin, gula, lalu dimixer. Setelah itu masukan terigu dan susu sedikit-sedikit sampai terbentuk adonan kalis.

Lalu cetak adonan seperti magkuk. Lalu panggang dengan suhu 180 derajat selama 20 menit. Untuk membuat fla, campurkan susu, tepung terigu, dan maizena. Masak susu dengan api kecil dan diaduk-aduk.

Masukan kuning telur dan gula, aduk sampai rata. Biarkan sampai mendidih. Lalu masukan gula dan margarin sambil diaduk. Setelah itu matikan api dan biarkan dingin.  Setelah itu, masukan fla kedalam cetakan.

Jagung susu keju

Bai kamu penyuka jagung, kamu bisa membuat camilan jagung susu keju. Bahan-bahanya mudah didapatkan. Kamu cukup serut jagung lalu rebus kurang lebih 15 menit. Setelah itu, tiriskan. Saat panas, campurkan susu kental manis dan keju sesuai keinginan. Mudahkan.

Kalau pun kamu males membuat camilan di atas, kamu bisa membeli camilan di pasar swalayan. Emang ada yang sehat? Ada kok, salah satunya snack bar dengan kebaikan kedelai yang bisa membuat kamu kenyang dengan camilan sehat.

Bicara harga, snack bar ini murah dan mudah di dapat. Lebih kenyang dan tentu menyehatkan. Kalau sudah begitu, kamu hanya perlu pilih dengan film favorit yang bakal menemai weekendmu.

Yoghurt

Kamu bisa berikan anak untuk menyantap dessert setelah makan cobalah yogurt Yunani dengan topping buah dan madu. Tak hanya memuaskan selera sweet tooth, tetapi tekstur krim dingin pasti pas sebagai pencuci mulut.

 

(*)