Sukses

Desainer Ali Charisma Siap Donasikan 1.000 Baju Karyanya

Anda bisa berpartisipasi dengan mengadopsi busana karya desainer Ali Charisma dan membayar hanya 10 persen dari harga baju tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Fesyen berkelanjutan semakin jadi perhatian para desainer Indonesia. Upaya kolektif membuat karya-karya lebih ramah lingkungan telah digalakkan, salah satunya oleh desainer Ali Charisma.

"Ada tiga elemen yang tak bisa dipisahkan dalam sustainable, yaitu people, planet, dan profit. Jadi, jangan khawatir untuk menjalankan program atau mencari konsep supaya produk kita jadi sustainable," katanya dalam acara Sustainability and Charity Event Ali Charisma secara daring, Kamis (18/2/2021).

Secara praktik pun sebenarnya tidak sulit, kendati tetap harus ada etika-etika utama yang jangan sampai dilanggar. "Oleh karena itu perlu belajar, banyak membaca, banyak mencoba, dan bertanya pada pihak lain," katanya.

Dengan demikian, sambung Ali, fesyen berkelanjutan bisa dijalankan sehingga menguntung bagi manusia, Bumi, dan perusahaan.

Konsep keberlanjutan juga dibawa dalam program Sustainability and Charity Event Ali Charisma yang akan berlangsung pada 26--28 Februari 2021. Baju-baju tersebut akan diberikan secara gratis, cukup berdonasi 10 persen dari harga baju.

"Saya akan memberikan baju-baju saya ini secara free bagi teman-teman yang mau memperpanjang manfaat dari baju-baju yang telah saya desain dengan jumlah 1.000 lebih," ujar Ali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakaian Anak SD

Hasil adopsi baju itu akan didonasikan ke benihbaik.com. Dana tersebut nantinya bakal dialokasikan pada anak-anak sekolah dasar di daerah-daerah yang sangat memerlukan pakaian.

"Pakaian-pakaian tersebut sangat bermanfaat dan baliknya juga ke industri fesyen. Saya berharap mereka juga akan mengerti ada konsep fesyen berkelanjutan," ujar Ali.

Dalam kesempatan itu, PR and Government Relations Manager Benihbaik.com, Tantri Moerdopo, mengapresiasi langkah yang dilakukan sang desainer. Bagi Tantri, berbuat baik bisa dilakukan di mana pun dan dalam bidang apa pun, termasuk fesyen. 

"Lewat charity ini, Ali memfasilitasi anak-anak sekolah di penjuru Tanah Air dengan memberikan seragam sekolah. Dengan begitu, harapannya agar mereka lebih bersemangat lagi dan merasa punya harapan untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa," ujar Tantri. 

3 dari 3 halaman

6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.