Sukses

Peringati Hari Kanker Internasional, IUIGA Berdonasi Lewat Pita Kuning

Liputan6.com, Jakarta -  Memperingati hari kanker internasional yang jatuh pada 4 Februari, IUIGA bekerjasama dengan Yayasan Pita Kuning membantu adik-adik penderita kanker. Dalam kerjasama ini, IUIGA menyisihkan 10% dari omset penjualan IUIGA baik di online maupun di outlet untuk membantu adik-adik penderita kanker.

Program ini telah berlangsung selama tujuh hari, mulai dari tanggal 31 Januari sampai 6 Februari 2020. IUIGA ingin meningkatkan kepedulian para konsumen terhadap adik-adik penderita kanker yang sangat merasakan dampak dari pandemi. Anak dengan kanker memiliki daya tahan tubuh yang rendah dan kemoterapi membuatnya lebih rentan dengan virus COVID-19.

Sehingga anak dengan kanker disarankan untuk menunda kemoterapi intensif agar daya tahan tubuh tidak semakin menurun. Adapun kendala lain yaitu, keterbatasan stok obat kemoterapi dan jumlah donor darah yang menurun.

“Kami sadar pandemi ini memberikan efek yang sangat besar bagi segala pihak, terutama untuk anak penderita kanker. Kami rasa ini adalah momen yang tepat untuk mengajak konsumen IUIGA untuk turut perduli dengan keadaan adik-adik kita yang berjuang melawan kanker.

Bulan Februari biasanya hanya dikenal sebagai hari kasih sayang, padahal di bulan ini kita juga memperingati hari kanker sedunia. Maka dari itu, IUIGA memutuskan untuk menyisihkan 10% dari omset penjualan IUIGA untuk disalurkan kepada anak penderita kanker melalui Pita Kuning,” ucap William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia.

IUIGA memilih Pita Kuning sebagai yayasan yang aktif untuk melakukan perawatan paliatif untuk membantu adik-adik penderita kanker sejak April 2007. Jumlah adik-adik penderita kanker yang ada pada naungan Pita Kuning berjumlah 30 orang dengan fokus penyakit yang berbeda.

Dengan fokus untuk meningkatkan kualitas hidup anak penderita kanker dari keluarga prasejahtera, Pita Kuning tidak hanya menyalurkan donasi namun juga mendampingi anak penderita kanker.

“Kami merasa sangat bersyukur dengan adanya kolaborasi ini, karena pandemi ini sangat memberikan efek yang besar pada adik asuh Pita Kuning. Dengan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan Bersama IUIGA, saya berharap akan menimbulkan kepedulian terhadap adik asuh kami. Saya juga sangat senang bahwa IUIGA mau bekerjasama dengan kami untuk mewujudkan visi kami untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak dengan kanker.

Bukan hanya dengan menyalurkan dana namun juga memberikan pendampingan secara edukatif, psikologis dan rohani. Surat-surat yang dikirimkan kembali pada adik penderita kanker juga diharapkan dapat memberikan semangat kepada mereka untuk berjuang melewati masa pandemi,” ujar Raka Eka Pramudito, Ketua Pita Kuning.

Tujuan dari kampanye ini juga untuk memberikan edukasi mengenai pengalaman anak penderita kanker di bawah naungan Pita Kuning. Setiap pembelian barang di IUIGA baik online maupun offline, konsumen akan mendapatkan 2 kartu pos. Pada kartu yang pertama, konsumen akan mendapatkan cerita dari Anak Pita Kuning dan konsumen bisa membalas untuk memberikan semangat dengan menggunakan kartu kedua. Saat ini sudah ada 412 paket kartu yang dikirimkan kepada konsumen IUIGA selama masa kampanye.

“Kami sangat berterima kasih dengan antusias yang sangat tinggi dari para pelanggan setia IUIGA dengan kampanye ini. Hal ini terlihat dari jumlah surat yang dikirimkan kembali kepada adik-adik Pita Kuning. Kedepannya, kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup orang banyak melalui program-program IUIGA lainnya,” tutup William.