Sukses

Kisah Cinta Unik, Nenek 71 Tahun Menlkah dengan Remaja 17 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Istilah cinta tak mengenal batas usia rasanya pantas disematkan pada pasangan tak biasa dari Amerika Serikat. Seorang nenek bernama Almeda menjadi perbincangan di media sosial. Ia yang saat itu berusia 71 tahun menikah dengan seorang remaja 17 tahun bernama Gary Hardwick pada 2015 lalu.

Kisah cinta keduanya ini sempat membuat kegaduhan pada enam tahun lalu, karena perbedaan usia yang terpaut sangat jauh, yakni 54 tahun. Awalnya, Almeda bertemu dengan Gary saat ia menghadiri pemakaman anaknya, Robert, pada 2015. Di sanalah ia bertemu dengan Gary pertama kalinya saat keduanya saling bertatapan di ujung jalan.

"Dia (Gary) berada di sebelah sisi gereja, tapi aku terus menerus melihatnya. Dia seperti cahaya terang di tengah kesedihanku. Dia mendatangiku dan mengucapkan belasungkawa. Aku tidak mencari pria muda, tetapi dia datang begitu saja setelah suamiku meninggal pada 2013 lalu," kenang Almeda seperti dilansir dari Daily Mail, 7 Januari 2021.

Gary pun merasakan hal yang sama setelah ia bertemu Almeda. Baginya, Almeda punya mata yang sangat indah dan jernih.Tak lama, keduanya kembali bertemu dalam acara keluarga. Di situ, Almeda mengaku seperti menjadi remaja kembali karena merasakan jatuh cinta kembali. Namun ia malu mengungkapkannya, karena Gary dianggap lebih cocok menjadi cucunya dan ia terlalu tua untuk Gary.

Kekhawatiran Almeda tak terjadi, Gary ternyata punya perasaan yang sama dengannya. Keduanya kemudian memutuskan untuk berkencan selama dua minggu sampai akhirnya Gary melamarnya melalui telepon dan mempersiapkan pernikahan sederhana.

Hubungan Almeda dan Gary pun direstui oleh keluarga, termasuk juga ibu Gary yang berusia 48 dan neneknya yang berusia 71 tahun. Kini, keduanya sudah menikah selama hampir enam tahun. Gary yang kini berusia 23 tahun mengaku masih sangat mencintai Almeda yang saat ini berusia 77 tahun.

"Aku tidak tahu kalau kita bisa mencintai seseorang dengan sangat dalam sebelum aku bertemu dengannya (Almeda). Kami berdua menghadapi pahit manisnya kehidupan tapi kami bisa melewatinya dan justru menjadi lebih kuat," tutur Gary.

2 dari 4 halaman

Sama-sama Terkena Corona

Belum lama ini, Almeda sempat dirawat di rumah sakit karena terkena serangan jantung dan pembuluh darah di jantungnya tersumbat. Namun kini, kondisi Almeda jauh lebih baik. Selain itu, pasangan ini juga mengaku bahwa mereka tengah terkena COVID-19.  Dalam akun TikTok Gary, ia mengatakan dirinya dan Almeda terkena corona dengan gejala yang tidak terlalu serius.

"Hasil tes kami menunjukkan bahwa kami positif corona dan sedang melakukan isolasi mandiri dua minggu ke depan. Kami hanya mengalami gejala ringan dan ini adalah anugerah. Kami meminta doa dari kalian semua," terang Gary.

Tak hanya di Amerika Serikat, pernikahan dengan selisih umur sangat jauh juga terjadi di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Salah satunya terjadi di Sulawesi. Dikutip dari kanal Hot Liputan6.com, pernikahan yang terjadi di Desa Corowali, Kecamatan panca Lautang, Kabupaten Sidrap ini sempat ramai dibicarakan penduduk.

Bahkan pesta pernikahan keduanya dihadiri oleh oleh pejabat yang penasaran dengan pernikahan tersebut. Muhammad Idris pemuda yang berumur 20 tahun menikahi Inade yang telah berumur 65 tahun. Pernikahan keduanya berlangsung pada 24 Oktober 2018 dan ramai dihadiri oleh tamu undangan dan warga sekitar.

3 dari 4 halaman

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: