Sukses

Daya Tarik Pantai Pererenan Bali yang Dikunjungi Luna Maya dan Anya Geraldine

Pantai Pererenan yang dikunjungi Luna Maya mungkin masih belum banyak dikenal, tapi keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai terkenal lainnya di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi corona Covid-19 ini, banyak artis Indonesia yang memilih bersepeda, seperti Luna Maya. Ia pun bersepeda sambil mengunjungi tempat wisata di Bali.

Baru-baru ini, Luna mengunggah foto dirinya mengangkat sepeda, dengan mengenakan setelan sepeda hitam dan putih lengkap dengan pelindung kepala dan sarung tangan di pinggir pantai.

"Easy ride with a view 😎 #bali #ride #cycling (bersepeda sambil melihat pemandangan)" tulis Luna Maya dalam keterangan foto yang diunggah pada 4 Januari 2021.

Wanita kelahiran 37 tahun lalu itu juga menuliskan berada di Pererenan Beach atau Pantai Pererenan di dalam unggahannya tersebut. Pantai Pererenan merupakan salah satu dari sejuta keindahan wisata pantai yang ada di Pulau Bali.

Pantai ini belum banyak dikenal wisatawan, tapi keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai terkenal lainnya di Bali, seperti Pantai Kuta dan Pantai Sanur. Suasana yang nyaman dan tenang di pantai ini cocok untuk para wisatawan yang ingin bersantai dan melepas penat.

Dilansir dari berbagai sumber, pantai ini memiliki pasir putih kecoklatan yang indah dan permukaan pantai yang landai dihiasi dengan karang-karang cantik di atas permukaannya. Ciri khas dari Pantai Pererenan adalah adanya patung yang bernama Gajah Mina.

Patung tersebut berbentuk ikan dengan berkepala gajah yang ditunggangi oleh Dewa Baruna yang dikenal sebagai simbol penguasa lautan. Patung cantik yang dibangun di atas bongkahan batu karang ini memiliki tinggi 12 meter. Patung tersebut dijadikan ikon pariwisata di Pantai Pererenan agar mudah diingat oleh para wisatawan. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melihat Matahari Terbenam

Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup tinggi sehingga cocok untuk para peselancar untuk surfing. Keindahan panoramanya juga Instagramable jadi bisa dijadikan sebagai latar belakang untuk berfoto.

Tempat ini juga pas untuk melihat syahdunya matahari terbenam di sore hari. Suasananya yang menenangkan diiringi dengan suara deburan ombak dan tiupan angin. Anda bisa menemukan pantai eksotis ini di Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Tepatnya, pantai ini berjarak sekitar 22 km dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai atau sekitar 14 km dari Denpasar. Tak hanya Luna Maya, sebelumnya ada Anya Geraldine yang juga berwisata ke Pantai Pererenan.

Dalam unggahan di Instagram miliknya pada November lalu, Anya Geraldine tampak berkuda di pinggir pantai tersebut. Anya tampak memesona dengan jersey berkuda warna hijau tosca, celana panjang putih khusus berkuda lengkap dengan sepatu bot hitam. Ia melengkapi penampilannya dengan memakai helm pelindung saat berkuda.

3 dari 3 halaman

Aturan Sepulang Liburan Natal dan Tahun Baru di Luar Negeri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.