Sukses

Tunawisma Beli Mi dengan Uang Mainan, Pemilik Toko Malah Tuai Pujian

Liputan6.com, Jakarta - Dunia tak akan kehabisan dengan orang-orang baik untuk membantu sesamanya. Kali ini terjadi pada seorang pemilik toko mi di Wenzhou, Zhejiang, China.

Lelaki itu panen pujian lantaran menerima pembayaran dari seorang tunawisma yang membeli mi di tokonya dengan kertas berbentuk uang mainan. Aksi itu membuat sang pemilik warung tuai pujian. Pujian tersebut ramai usai ia menunjukkan kebaikannya kepada seorang lelaki tua tunawisma, dilansir dari World of Buzz, Selasa, 15 Desember 2020.

Menurut Oriental Daily, pria tunawisma itu telah membeli mi dengan menggunakan 'uang kertas' yang digambar tangan. Namun, pemilik toko berpura-pura tidak memperhatikan dan memberikan mi untuk orang tua itu secara gratis

Pemilik toko mi dan istrinya mengatakan bahwa gelandangan itu telah membeli mi dari warung mereka selama tujuh tahun. Meskipun toko telah berpindah beberapa kali, mereka mengatakan bahwa dia selalu berhasil menemukannya lagi.

Foto menunjukkan kertas tersebut berbentuk uang kertas dari pria tunawisma itu  tampak seperti kertas putih dengan coretan warna-warni di atasnya untuk membuatnya terlihat seperti uang kertas asli.

2 dari 4 halaman

Pura-Pura Tak Tahu

Pemilik warung mi mengatakan bahwa ia memilih untuk berpura-pura tidak tahu dan terus menjual mi kepada lelaki tersebut karena ia selalu percaya bahwa seseorang harus menjaga yang kurang beruntung.

Warganet yang mendengar cerita tersebut memuji pemilik toko mi dan istrinya atas perbuatan baik mereka. Mereka mendoakan agar pemilik warung itu selalu sejahtera dalam bisnisnya.

Sementara itu, pemlik warung yang tak disebutkan namanya hanya tertawa sambil memerlihatkan sejumlah kertas berbentuk uang mainan itu. Ia bahkan memamerkan beberapa kertas berbentuk uang kertas itu.

3 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: