Sukses

Edhy Prabowo Pakai Hoodie Balenciaga Saat di Amerika Serikat, Berapa Harganya?

Potret Edhy Prabowo bertemu ABK Indonesia mencuri perhatian. Ia tampil kasual mengenakan hoodie dari brand kenamaan Balenciaga.

Liputan6.com, Jakarta -  Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo diciduk penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu dini hari, 25 November 2020, sesampainya di Indonesia setelah kunjungan kerja di Amerika Serikat (AS). Ia diduga terseret kasus korupsi berkaitan ekspor benih lobster.

Sehari sebelumnya, ia masih sempat membagikan momen saat di Amerika Serikat. Di unggahan terakhir Instagram-nya, Edhy terlihat menghabiskan waktu bersama warga negara Indonesia (WNI) yang menetap di AS, salah satunya di Hawaii.

"Menutup kunjungan kerja di Amerika Serikat, saya bertemu ABK asal Indonesia yang selama ini bekerja di sana. Banyak hal yang mereka sampaikan tentang dinamika kerja di luar negeri, termasuk kerinduan terhadap keluarga di Indonesia," tulis Edhy dalam unggahan pada 24 November 2020.

Ia melanjutkan, meski mencari nafkah di Negeri Paman Sam, para ABK tetaplah nelayan Indonesia. "Sehingga kami di KKP akan selalu berkomunikasi dengan pihak KJRI untuk mengetahui kabar teman-teman di sini (AS)," sambungnya.

Di akhir pernyataan, Edhy menghaturkan doa terbaik untuk ABK asal Indonesia tersebut. "Tetap semangat, saya yakin pengalaman kerja teman-teman akan bermanfaat untuk kemajuan sektor kelautan dan perikanan Indonesia," tulisnya lagi.

Sementara itu, potret Edhy di momen ini mencuri perhatian. Ia tampil kasual mengenakan hoodie dari brand terkenal dunia, yaitu Balenciaga, berwarna baby blue. Hoodie tersebut ia padukan dengan celana biru tua dan sepatu kulit hitam. Ia juga mengenakan masker medis.

Lalu, berapa harga hoodie tersebut? Menurut laman resmi Balenciaga, BB Hoodie light blue curly fleece tersebut dihargai 895 dolar AS atau sekitar Rp12,9 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditemani Istri

Dalam melakukan kunjungan kerja, Edhy Prabowo juga sering ditemani oleh istrinya, Iis Rosita Dewi. Sang istri merupakan anggota DPR periode 2019--2024 dari Partai Gerindra, dapil Jawa Barat II.

Ia duduk di Komisi V yang menangani Infrastruktur, Transportasi, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, dan Pencarian dan Pertolongan.

Di akun Instagram-nya, wanita berhijab ini beberapa kali membagikan potret saat tengah berlibur bersama teman-teman maupun di sela-sela menemani sang suami.

Istri Edhy Prabowo ini sempat mengabadikan momen berfoto di sejumlah destinasi wisata, terutama wisata alam. Ia juga pernah membagikan foto saat liburan ke beberapa negara Eropa.

3 dari 3 halaman

Penangkapan Edhy Prabowo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.