Sukses

Gaya Liburan Istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi yang Suka Wisata Alam

Iis Rosita Dewi kerap membagikan foto saat berlibur bersama teman-temannya maupun di sela-sela menemani sang suami, Edhy Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta -  Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu dini hari, 25 November 2020). Penangkapan dilakukan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang usai tiba dari kunjungan ke Amerika Serikat (AS).

Dalam operasi itu, istri dari Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi juga diamankan bersama sejumlah orang lainnya. Seusai penangkapan, nama Iis Rosita Dewi menjadi perbincangan. Warganet penasaran dengan sosok wanita tersebut.

Iis Rosita Dewi merupakan anggota DPR periode 2019-2024 dari Partai Gerindra, dapil Jawa Barat II. Dia duduk di Komisi V yang menangani Infrastruktur, Transportasi, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, dan Pencarian dan Pertolongan.

Hal itu ditunjukkan lewat unggahan akun jejaring sosial Instagram @iisedhyprabowo. Di akun Instagram tersebut, wanita berhijab ini beberapa kali membagikan potret dirinya saat tengah berlibur bersama teman-temannya maupun di sela-sela menemani sang suami.

Iis Rosita Dewi sempat beberapa kali menemani sang suami ketika melakukan kunjungan ke luar kota maupun ke luar negeri. Dia sempat mengabadikan momen berfoto di sejumlah destinasi wisata, terutama wisata alam. Ia juga pernah membagikan foto saat liburan ke beberapa negara Eropa.

Iis pernah mengunggah foto dirinya saat berwisata ke pinggir danau. Ibu tiga orang anak ini berpose dengan anggun dengan latar belakang pohon rindang dan juga danau yang biru. Dari foto-foto yang dibagikan pada 2 Maret 2020, ia mendampingi sang suami yang sedang bertugas ke Australia, salah satunya ke Melbourne.

Selain itu, Iis Rosita Dewi pun pernah mengunggah potret dirinya di Instagram saat berkunjung ke Lombok. Wanita kelahiran 1979 ini terlihat anggun menatap laut biru di hadapannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keindahan Pantai Likupang

Tak hanya untuk sekedar berlibur, pada kesempatan ini, ia bertemu dengan istri Gubernur Nusa Tenggara Barat untuk mendiskusikan produk kerajinan NTB yang menawan.

Ia juga pernah membagikan keindahan Pantai Likupang di Sulawesi Utara. Keindahan pantai tersebut ia bagikan dalam bentuk video dan juga foto dirinya dengan latar pantai yang indah tersebut.

Dikenal dengan kawasan pesisir dan pantai berpasir putih, Likupang masuk dalam lima destinasi super prioritas yang ditetapkan pemerintah di samping ada Danau Toba, Borobudur, Mandalika serta Labuan Bajo. Air lautnya jernih dan menawan hingga pemandangan bawah laut biru yang menakjubkan.

Tak hanya saat liburan, gaya Iis Rosita Dewi saat berdinas terbilang cukup santai. Istri Edhy Prabowo ini terlihat tampil mengenakan outfit simpel ketka berkunjung ke kawasan konservasi mangrove di Bangka.

Rosita mengenakan kemeja yang dipadu bersama trousers berwarna abu-abu. Ia kemudian memakai hijab segi empat warna toska yang dibalut menutupi bagian dada.

3 dari 3 halaman

Libur Panjang Akhir Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.