Sukses

Pronosutan View, Cantiknya Hijau Panorama Sawah di Kulon Progo

Jalan yang tepat berada di tengah sawah pun jadi ciri khas lain dari Pronosutan View.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam keindahan alam yang tersimpan di Yogyakarta. Satu di antaranya yang tengah jadi perhatian adalah hamparan hijau sawah yang menghasilkan panorama sedap dipandang mata.

Destinasi wisata itu tak lain adalah Pronosutan View. Bentangan sawah yang menghijau tersebut terletak di Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Selain pemandangan hijau, Pronosutan View juga diidentikkan dengan jalan di tengah-tengah sawah. Jalan yang tak terlalu besar ini diapit persawahan di sejauh mata memandang.

Cantiknya panorama Pronosutan View pun sukses memikat perhatian publik. Tak sedikit dari mereka yang menyambangi untuk menikmati keindahan hingga mengabadikannya dalam potret.

Persawahan ini tak hanya jadi satu kesatuan yang indah, tapi juga begitu memanjakan mata. Ketika berpose di tengah hamparan hijau sawahnya, tak heran potret yang dihasilkan pun masuk dalam kategori Instagram-worthy.

Mereka yang berkunjung ada pula yang sengaja sekalian berolahraga. Ya, bersepeda ke Nanggulan sembari menikmati dan mengabadikan panoramanya memang sayang untuk dilewatkan di Pronosutan View.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memikat Pengunjung

Pronosutan View telah populer di media sosial. Hal itu terlihat dari unggahan sederet potret wisatawan yang menyempatkan diri berkunjung dan bersantai sejenak di sana.

Tak hanya yang sengaja bersepeda, ada pula yang datang bersama orang-orang terkasih. Mereka mengabadikan momen saat berada di Pronosutan View berlatar belakang panorama menawan.

Ada pula yang mengabadikan keindahan Pronosutan View menggunakan drone. Lewat dokumentasi ini, pemandangan dari ketinggian kian memperlihatkan pemandangan kawasan wisata di Kulon Progo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.