Sukses

Wanita Pendaki Pakai Gaun dan High Heels Saat Naik Gunung

Liputan6.com, Jakarta -  Mendaki gunung atau naik gunung termasuk salah satu kegiatan yang disukai di masa pandemi ini. Berbagai tempat atau wisata pendakian gunung juga sudah mulai dibuka, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Meski begitu, kegiatan mendaki gunung perlu persiapan matang. Bahkan pendaki yang sering mendaki gunung pun masih harus mempersiapkan perjalanannya dengan baik dan matang.

Selain mempersiapkan kondisi fisik, pakaian menjadi hal yang wajib diperhatikan. Uniknya, ada wanita pendaki gunung menggunakan gaun dan pakaian yang terbilang santai saat mendaki gunung.

Dilansir dari laman Daily Star, 17 November 2020, wanita pendaki itu bernama Erin Ton ini menggunakan gaun dan high heels atau sepatu hak tinggi dan tidak menggunaka jaket. Yang mengejutkan, Erin Ton ternyata berhasil mendaki beberapa puncak gunung di Colorado, Amerika Serikat (AS) dengan ketinggian lebih dari 14 ribu kaki.

Erin tak sendirian, ia juga mendaki gunung bersama salah seorang temannya. Wanita berusia 22 tahun itu ternyata punya cara tersendiri saat mendaki gunung.

Ketimbang menggunakan sepatu boot besar dan ransel. Ia lebih memilih menggunakan high heels atau sepatu hak tinggi 14 cm dibandingkan sepatu boot.

Meski pakaiannya terbilang unik dan nyeleneh, wanita pendaki tersebut juga melakukan persiapan seperti pendaki umumnya. Erin Ton juga membawa persediaan logistik seperti makanan dan obat-obatan untuk mengantisipasi dan mengobati kakinya yang lecet atau tergores.

2 dari 3 halaman

Paham Batasan dan Kemampuan

Ia menyadari kalau pakaiannya tersebut bukan pakaian yang normal untuk mendaki gunung. Namun ia menepis anggapan sengaja melakukan hal tersebut sekadar untuk menarik perhatian banyak orang, "Ketika seseorang bertanya mengapa, itu lebih seperti 'Mengapa tidak?'," ucapnya pada Colorado Gazette.

Sejak 2018, Erin Ton memang hobi mendaki gunung. Ia pun menggunakan waktu liburnya untuk mendaki sejumlah gunung di AS dan beberapa negara lainnya.

Menurut Erin Ton, ia tidak bermaksud ingin memberi contoh yang tidak baik untuk mendaki gunung. Ia mengaku memahami betul batasan dan kemampuannya.

"Tanggapan saya kepada siapa pun yang ingin tahu mengapa saya melakukannya adalah karena saya berpengalaman dan saya tahu apa yang saya lakukan," ungkapnya. Sepatu hak tinggi yang dikenakan wanita pendaki itu dianggap paling menarik perhatian dari pendaki gunung lainnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: