Sukses

Berharga Fantastis, Tempat Tidur Ratu Elizabeth II Dibuat Selama 700 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan keluarga Kerajaan Inggris selalu berhasil mencuri atensi publik, tak terkecuali soal beragam hal yang digunakan Ratu Elizabeth II. Salah satunya mengenai tempat tidur sang Ratu yang bernilai fantastis.

Dilansir dari laman Express, Selasa (27/10/2020), Ratu 94 tahun ini dikabarkan menghabiskan lebih dari 100 ribu pound sterling atau setara Rp1,9 miliar untuk tempat tidur. Hal tersebut berdasarkan sebuah studi baru yang dilakukan Mattress Next Day.

Tempat tidur khusus Ratu Elizabeth II terbuat dari deretan bahan mewah, termasuk kasmir dan bulu kuda. Jadwal kegiatan yang padat membuat tidur malam yang nyenyak jadi hal penting bagi istri Pangeran Philip ini.

Penelitian baru mengenai kebiasaan tidur para pesohor menemukan bahwa Ratu memiliki tempat tidur termahal ketiga dari tujuh pesohor, di mana pasangan Kim Kardashian dan Kanye West berada di posisi pertama. Mattress Next Day mengumpulkan penelitian ekstensif untuk mengungkap tempat tidur para pesohor dunia tersebut.

Dijelaskan bahwa butuh lebih dari 700 jam untuk menyelesaikan tempat tidur Ratu. Tempat tidur bernilai fantastis ini dibuat dari ekor kuda Amerika Latin, kasmir Mongolia, dan benang sutra sepanjang dua jutaan meter.

Ratu Elizabeth II memiliki banyak kediaman kerajaan di seluruh negeri. Karena itu, penelitian tak menyebut di rumah mana tempat tidur seharga miliaran rupiah itu berada.

2 dari 3 halaman

Tempat Tidur Bernilai Mewah Para Pesohor

Berdasarkan studi Mattress Next Day, selain Ratu Elizabeth II, ada sederet pesohor yang memiliki tempat tidur bernilai fantastis. Posisi pertama diraih Kim Kardashian dan Kanye West.

Pasangan ini menggunakan tempat tidur dari Savoir Beds yang masing-masing seharga 125 ribu pound sterling atau setara Rp2,3 miliar. Ada enam buah tempat tidur yang digunakan, itu berarti total senilai 750 ribu pound sterling atau sekitar Rp14,3 miliar. Tempat tidur ini terbuat dari kasmir, wol domba Virgin, dan bulu kuda Mongolia.

Disusul rapper Drake yang memakai mastras seberat setengah ton dan butuh waktu 600 jam untuk dibuat. Matras ini terbuat dari bulu kuda yang dirancang untuk bertahan 50--100 tahun.

Seorang anggota tim juga akan datang ke rumah untuk membalik dan memijat kasur tiga hingga lima kali setahun tanpa biaya tambahan.

Kemudian Beyonce dengan dipan emas 18 karat untuk anak kembarnya yang dibuat sesuai pesanan. Dipan ini dilengkapi kasur hipoalergenik, selimut sutra, alas ganti sutra, dan roda khusus. Harganya ditaksir 82.023 pound sterling atau sekitar Rp1,5 miliar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: