Sukses

Pesona Glamping Bambu Berdesain Tropis Eksotis di Bali

Liputan6.com, Jakarta - Sulit rasanya untuk menepis keindahan dari pesona Bali. Selain budaya dan kekayaan alamnya yang melimpah, tersedianya beragam desain resor di Pulau Dewata juga memegang peran penting dalam menarik kunjungan wisatawan.

Tak heran jika kerap bermunculan akomodasi baru dengan berbagai kelebihan desain yang ditawarkannya. Menyuguhkan desain tropis eksotis yang menawan, Hideout Horizon, hadir sebagai destinasi pilihan menginap yang akan memanjakan tubuh dan juga mata Anda.

Seperti apa daya pikat dari glamping mewah resor yang berada di bagian timur Kabupaten Karangasem, Bali ini? Simak selengkapnya seperti dirangkum Arsitag berikut ini.

Menggunakan Bambu Sebagai Material Utama

Hideout Horizon didesain oleh Studio WNA, konsultan arsitek yang berbasis di Bali yang memiliki spesialisasi menangani konstruksi arsitektur menggunakan material bambu. Semenjak pertama melihat, Anda akan langsung menangkap dominasi bambu di keseluruhan Hideout Horizon.

Dari luarnya saja, Anda pun bisa menyaksikan desain resor bambu ini seakan menyatu dengan pemandangan alam di sekelilingnya. Sengaja dibuat dengan konsep terbuka, para pengunjung seakan diberi kebebasan untuk merasakan suasana di luar, tanpa adanya pembatas.

Pemilihan bambu sebagai material utama di glamping ini dilakukan bukan semata-mata untuk mendapatkan kesan tradisional khas Bali. Bambu adalah material pengganti kayu yang cukup kokoh dan lebih mudah didapatkan. Tampilannya yang cantik dan sifat fleksibilitas bambu yang mudah dibentuk, membuat Anda dimanjakan dengan pemandangan struktur-struktur unik di berbagai bagian vila bambu nan mewah.

Tiang-tiang yang meliuk hingga anyaman-anyaman di berbagai sudut, menambah nilai estetik dari bangunan. Beberapa perabotan berbahan bambu dan kayu hasil kerajinan buatan tangan juga menambah kesan etnis dan tradisional. Kemewahan inilah yang tentunya tidak ingin dilewatkan oleh para turis domestik dan mancanegara.

2 dari 4 halaman

Surga Tropis yang Memukau

Perpaduan arsitektur, interior, dan pemandangan alam sekitarnya, menciptakan surga tropis yang dijamin akan memukau siapa pun yang berkunjung. Struktur tangga dari bambu akan membawa Anda kedua lantai di atasnya.

Area ranjang yang dirancang dengan sangat tidak biasa menjadi tempat beristirahat yang nyaman sekaligus memukau untuk liburan maupun bulan madu Anda. Dari area kamar tidur, pemandangan Gunung Agung yang muncul di garis horizon menjadi daya tarik yang membuat resor ini semakin menggoda untuk ditempati.

3 dari 4 halaman

Area Bersantai di Luar Bangunan

Menitikberatkan konsep terbuka yang digunakan, sulit untuk benar-benar membedakan mana area indoor dengan outdoor-nya. Bagi Anda yang benar-benar mengharapkan suasana liburan yang cozy namun tetap alami, Hideout Horizon adalah tempat yang sempurna untuk mewujudkannya.

Salah satu sudut yang tidak boleh Anda lewatkan adalah struktur mirip jaring laba-laba yang berperan sebagai ranjang gantung ini. Berada di atas kolam kecil, dan langsung menghadap ke panorama hijau sekelilingnya, Anda bakal betah menghabiskan waktu duduk santai sembari membaca novel kesukaan di sana.

Ingin suasana tropis yang lebih kental lagi? Silakan turun ke area paling bawah. Di sana Anda akan menemukan sebuah ayunan etnik yang dipasang di atas kolam. Sebuah tempat yang cocok untuk menjernihkan pikiran sembari melepas lelah.

Tidak cukup hanya mengandalkan pepohonan di sekitarnya, pengelola resor masih menambahkan kesan tropis dengan memasukkan beberapa pot tanaman ke dalam bangunan. Hampir seluruh area bangunan menihilkan dinding pembatas antara bagian dalam dan luar ruangan.

Kamar mandi ini misalnya, benar-benar memberi pengalaman nyata selayaknya mandi di alam bebas. Arsitektur ala rumah bambu Bali yang mewah merupakan destinasi menginap yang populer di kalangan wisatawan, khususnya mancanegara.

Indahnya interior bambu elegan akan memanjakan turis selama menghabiskan waktu di Hideout Horizon. Secara optimal, wisatawan dapat merasakan mewahnya hidup dengan pemandangan alam tropis Bali.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: