Sukses

Dampak Pandemi, Restoran Keluarga Jin BTS Terancam Tutup

Liputan6.com, Jakarta -  Pandemi corona Covid-19 telah mengubah kehidupan banyak orang di seluruh dunia, termasuk para personel BTS dan anggota keluarga mereka. Salah satu anggota mereka, Jin BTS mengungkapkan tentang kesulitan usaha kakak laki-lakinya.

Hal itu diungkapkan saat wawancara di program MBC Radio's Bae Cheol Soo Music Camp (BCSMC), baru-baru ini. Dilansir dari laman Koreaboo, seperti banyak pemilik restoran lainnya, kakak Jin BTS, Kim Seokjung harus berjuang untuk tetap bertahan karena Covid-19.

Jin dan saudaranya membuka restoran Ossu Seiromushi pada 2018.  Jin BTS diketahui sebagai direktur dan Kim Seokjung sebagai pemilik. Restoran ini menyajikan masakan tradisional Jepang yang disajikan dengan kapal uap kayu gaya seiro-mushi, dan banyak hidangan lezat lainnya.

Awalnya, usaha mereka berjalan dengan lancar dan hampir selalu ramai pengunjung. Namun terjadinya pandemi yang membuat banyak orang harus berada di rumah saja, membuat usaha mereka mulai terganggu.

Personel BTS tertua itu mengatakan kalau Kim Seokjung dan restorannya sekarang sama-sama menderita kerugian bisnis. "Kakak laki-laki saya menjalankan restoran dan dia menderita karena pandemi seperti juga usaha banyak restoran di Korea," ungkap Jin BTS.

"Saat ini, saya berbicara dengannya tentang kesulitannya. Dia baru saja menjual mobilnya untuk mempertahankan bisnisnya, jadi saya khawatir dengan kesulitan ini," lanjut pria berusia 27 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Kafe Jimin BTS

Mengenai kondisi kakak Jin saat ini, sejumlah penggemar BTS atau biasa disebut ARMY berharap dapat menyelamatkan bisnis tersebut dengan berdonasi untuk saudara laki-laki Jin. Selain itu, ARMY juga berharap dapat mengunjungi Ossu Seiromushi secara langsung.

Tak hanya Jin BTS, ayah Jimin BTS juga punya usaha di bidang kuliner.  Ia membuka kafe di Busan, Korea Selatan di akhir tahun lalu. Kafe bernama Magnate itu berkonsep mewah dan berkelas.

Kafe tersebut berlokasi di Jinnamro, Busan, yang merupakan kota kelahiran Jimin. Magnate menyuguhkan beragam menu yang terdiri dari kopi dan aneka ragam kue.

Bahkan ada beberapa kopi yang didatangkan langsung dari Afrika dan Amerika Tengah seperti Kenya, Ethiopia, dan Guatemala. Berbeda dengan Jin BTS, kafe milik Jimin BTS itu sepertinya masih berjalan dengan baik.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: