Sukses

Najwa Shihab Kenang Masa di-Ospek, Tak Melulu Buruk

Liputan6.com, Jakarta - Najwa Shihab kerap membagikan beragam unggahan melalui akun Instagram pribadi. Salah satu yang mencuri atensi adalah potret masa lalu ketika sang presenter tengah menjalani orientasi studi dan pengenalan kampus atau ospek.

Nana, begitu ia akrab disapa, dalam potret itu terlihat mengenakan kaus putih yang dibalut dengan kemeja warna senada dan rambut pendeknya diikat rapi secara menyeluruh. Najwa juga mengalungi kertas yang diikat dengan tali dan berisi identitas diri, mulai dari nama, NPM, hingga asal.

Ada cerita cukup panjang yang dibagikan Najwa Shihab dalam kolom keterangan potret ospeknya bertahun-tahun lalu itu. Dibuka dengan tagar Ospek LDR, ia menulis sejak pekan lalu ia kerap menerima tag dan direct message atau DM dari mahasiswa baru di seluruh Indonesia yang bercerita soal orientasi kampus mereka.

"Jadi keinget waktu saya ospek dulu. Memori soal ini memang campur aduk, tapi salah satu yang rasanya paling berguna adalah kesempatan berkenalan dengan mahasiswa beda fakultas, kakak angkatan dan mengenal kehidupan di sekitar dan di luar kampus," tulis Najwa dalam unggahan pada 14 September lalu.

Ia melanjutkan, tahun ini mengingat aktivitas kampus yang dilaksanakan secara online, peluang dan cara berjejaring dapat jadi lebih menarik. Lewat teknologi, banyak orang yang kini terkoneksi tanpa batasan geografi.

"Kita bisa membangun perkawanan berdasarkan kesamaan minat dan tujuan lewat berbagai platform media sosial," lanjut Najwa Shihab.

2 dari 3 halaman

Tak Sekadar Kejar Nilai dan IPK

Pesan di balik potret ospek Najwa Shihab pun turut ia sampaikan. Pada keterangan selanjutnya, sang presenter mengatakan karena kuliah tak sekadar mengajar nilai dan IPK semata.

"Tapi juga tentang orang-orang yang kita temui, pengalaman yang kita jalani, skill yang kita latih, pemahaman yang kita dapatkan. Dan itu semua akan menjadi jauh lebih kaya lewat jejaring yang kita bangun sejak mahasiswa," tulis Najwa.

Najwa juga menyertakan tagar Catatan Najwa yang akan mencoba membantu para mahasiswa untuk dapat bertemu dengan teman-teman baru melalui OspekLDR. Misinya adalah dapat membangun jejaring, mencari kawanan LDR lainnya.

"Yang bukan mahasiswa baru juga bisa ikutan. Slide dan cek postingan di atas untuk contoh ya. Saya juga akan repost beberapa kiriman postingan kamu. Selamat berjejaring!" tutupnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: