Sukses

Seberapa Cinta Melania Trump pada Tas-Tas Hermes Birkin?

Liputan6.com, Jakarta - Hermes Birkin masih jadi simbol status kekayaan seseorang. Prestise yang dimilikinya membuat sederetan pesohor kelas A rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mengoleksinya, tak terkecuali dengan Melania Trump, Ibu Negara Amerika Serikat.

Sebagai seorang ibu negara, tingkah laku Melania akan disorot publik. Begitu pula dengan pilihan item fesyen yang dikenakannya di muka umum. Namun, ibu satu anak itu tak ragu menjinjing brand tas mewah asal Prancis ke berbagai event, bahkan sampai membuat sensasi.

Baru-baru ini, ia menyebabkan kehebohan lantaran tertangkap kamera menolak dipegang tangannya oleh Donald Trump saat menenteng tas Birkin. Hal itu terjadi saat ia keluar pesawat Air Force One di Morristown, New Jersey, pada Minggu, 16 Agustus 2020. Trump berulang kali berusaha meraih tangan sang istri untuk sesi foto bersama.

Jadi, seberapa cinta Melania terhadap Hermes? Dikutip dari South China Morning Post, Selasa, 25 Agustus 2020, meski sulit dijawab berapa banyak Birkin yang dimiliki ibu negara itu, tetapi lewat sejumlah perjalanan diplomatik bersama Donald Trump, terungkap beberapa di antaranya.

Salah satu yang paling banyak dimiliki Melania adalah Birkin edisi kulit buaya berwarna hitam yang ditentengnya saat menemani Donald Trump menemui Perdana Menteri Inggris Theresa May di Downing Street 10, tahun lalu. Birkin berdimensi 25 cm berbahan kulit buaya niloticus dengan detail hardware platinum itu diperkirakan berharga 65 ribu dolar AS atau sekitar Rp948 juta saat dijual kembali.

Melania Trump juga menenteng Hermes Clemence leather Birkin 30 cm saat memutuskan pindah ke Gedung Putih pada 12 Juni 2017. Mantan model itu datang enam bulan setelah menjalani hubungan jarak jauh karena ia tetap tinggal di New York, tak lama setelah menghadiri pelantikan Donald Trump. Tas Birkin yang ditenteng Melania tersebut diperkirakan berharga 13 ribu dolar AS atau nyaris Rp190 juta.

2 dari 3 halaman

Jejak Lain Menenteng Birkin

Perempuan kelahiran Slovenia itu juga memiliki Hermes Birkin hitam klasik berukuran 35 cm. Ia membawanya saat muncul di Kebun Selatan Gedung Putih sebelum naik pesawat Marine One, dari Washington menuju Mar-a-Lago di Florida, pada 2019. Melania kembali menenteng tas yang sama sebelum naik pesawat untuk mengunjungi korban Badai Irma pada 2017, momen yang sama saat ia mengenakan jaket Zara bertuliskan 'I don't really care. Do U?'.

Pada 2017, ketika menjalani lawatan dinas ke Polandia dan Jerman, ibu negara juga menenteng Hermes Crocodile Birkin 30 cm dengan hardware emas. Tas tersebut diperkirakan bernilai 75 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,1 miliar. 

Ia juga memiliki Birkin navy35 cm yang dibawanya saat tiba di kebun selatan Gedung Putih pada 16 Juli 2018, setelah kembali dari kunjungan kenegaraan tujuh hari ke Eropa bersama Donald Trump. Model baru dari tas itu dijual dengan harga 12 ribu dolar AS atau Rp175 juta.

Pada Tahun Baru 2018, Melania menenteng Hermes Birkin kulit Rouge Togo yang diperkirakan berharga 12 ribu dolar AS. Sementara, Hermes Birkin kulit Trench 35 cm ditentengnya setelah kembali dari liburan di Camp David. Tas itu diperkirakan berharga 10 ribu dolar AS.

Dari sejumlah rekam jejak, koleksi Hermes Birkin Melania diperkirakan bernilai lebih dari 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,5 miliar. Bahkan di tahun-tahun saat statusnya hanya sebagai istri pengusaha real estate New York, Melania sudah pernah tertangkap kamera menenteng Birkin dengan model berbeda yang diperkirakan harganya saat ini lima kali lebih tinggi di pasar barang bekas.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: