Sukses

Belajar Serba-serbi Skincare sembari Berkesempatan Trip ke Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta - Brand skincare asal Korea Selatan, COSRX, kembali menghadirkan COSRX Academy di 2020. Sebelumnya, gelaran ini pertama kali diperkenalkan pada 2019 guna mengedukasi perilah perawatan kulit wajah kepada sekitar 30 ribu peserta.

Brand Manager dari COSRX Indonesia Diazca Adisza menyampaikan, sejak tahun lalu telah mendapat banyak pertanyaan yang lebih advance tentang skincare. Melihat antusiasme yang besar, pihaknya merasa tak sedikit orang atau skincare enthusiast yang tertarik pada skincare namun belum mengetahui beberapa hal.

"Kita merasa banyak yang tertarik skincare tapi belum tahu atau belum memahami bagaimana menentukan produk yang cocok untuk mereka maupun teori-teori di balik skincare itu sendiri," kata Diazca dalam bincang daring, Selasa (25/8/2020).

Berangkat dari hal tersebut, dihadirkan COSRX Academy dengan tujuan agar orang-orang atau skincare enthusiast dapat mengetahui produk sesuai kulit dan kebutuhan. "Di mana ini sebuah platform untuk mengedukasi semua skincare enthusiast tanpa terkecuali, tentang skincare dan produk COSRX itu sendiri," tambahnya.

Dikatakan Diazca, ada beberapa hal pula yang membedakan gelaran edukasi skincare pada 2019 dan tahun ini. Jika tahun lalu platform dalam bentuk microsite, pada 2020 berkembang menjadi laman sendiri. Situs web itu merangkum beragam kegiatan yang dijalani.

"Kedua, materi yang kita sampaikan tahun lalu bentuknya artikel. Tahun ini lebih fun lagi karena menyediakan dalam bentuk infografis, itu adalah desain ada foto-fotonya mudah untuk dimengerti supaya teman-teman yang mau belajar bisa memahami," kata Diazca.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Trip ke Korea Selatan

Poin lain yang paling membedakan adalah menggandeng lima pakar skincare atau yang disebut Skincare Master pada COSRX Academy Class of 2020, yang meliputi dr. Yessica Tania (dr. Zee), Claudia Christin, Amalia Hayati atau Deszell, Danang Wisnu, dan Kae Pratiwi. Bukan tanpa alasan akhirnya COSRX menggaet lima pakar perawatan kulit ini.

"Karena kelimanya memiliki DNA dan goal yang sama dengan COSRX Academy untuk mengedukasi orang. dr. Zee adalah aesthetic dokter yang juga konten kreator, Claudia PhD di dermatologi, Kae, Deszell dan Danang merupakan konten kreator yang kontennya sangat diminati oleh skincare enthusiast, karena hal tersebut kami memilih menggandeng lima skincare master ini," lanjutnya.

Layaknya di gelaran sebelumnya, COSRX Academy Class of 2020 memiliki tiga level pembelajaran, yakni Basic, Intermediate, dan Advanced, yang akan dibuka satu per satu. Setiap level dilengkapi dengan misi dan pre-test, guna membantu para peserta mempersiapkan ujian di akhir akademi.

Kendati demikian, misi dan soal ujian telah diperbaharui dengan pertanyaan yang sedikit lebih sulit, di mana cakupan soal yang lebih luas dari gelaran sebelumnya. Bentuk dari apresiasi pada peserta, COSRX Indonesia memberi hadiah perjalanan ke Korea Selatan untuk 15 murid terbaik.

Adapun perjalanan ini akan dilakukan pada April 2021 mendatang. Para murid terbaik dapat merasakan pengalaman belajar skincare langsung di Korea Selatan. Pendaftaran COSRX Academy dibuka pada 14 Agustus hingga 30 November 2020.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS