Sukses

Di Balik Pemandangan Ikan Raksasa Berenang di Atap Mal Semarang

Pemandangan ikan raksasa berenang di atap sebuah mal ini sempat diperlihatkan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Liputan6.com, Jakarta - Tentrem Mall, sebuah pusat perbelanjaan di Semarang, Jawa Tengah, yang belum lama membuka pintu secara resmi untuk para pengunjung. Dari sekian banyak, ada satu pemandangan yang berbeda dari kebanyakan mal di dalam negeri.

Saat mendongak, pengunjung dapat melihat pemandangan ikan berukuran besar, seperti paus bongkok dan hiu, beserta kawanan ikan kecil berenang dengan lincahnya di bagian atap. Panoramanya memberi sensasi seolah pengunjung tengah berada di dasar laut.

Bukan dalam bentuk asli tentunya, lanskap ini sengaja dihadirkan dalam format videotron raksasa. Sebelum resmi buka, cuplikan video pemandangan ikan berenang di atap mal ini sempat diunggah di akun Instagram pribadi Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

"Segera bertambah daya tarik baru kota Semarang di seputaran Simpang Lima. Semoga pembangunannya berjalan lancar,” tulis Hendrar sebagai keterangan rekam gambar yang dimaksud.

Pesona ikan berenang di atap mal ini lantas menarik perhatian publik, entah dengan datang langsung maupun berkomentar di jagat maya. Beberapa ada yang sempat mempertanyakan seberapa asli ikan tersebut.

Ada pula yang memuji ide unik yang diusung pihak mal secara visual. Pada salah satu unggahan di akun Instagram resminya, pihak mal menjelaskan bangunan mereka sebagai pengadopsi arsitektur terkini dengan sentuhan unik kultur Semarang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebabkan Antrean

Akhir pekan kemarin, video maupun foto memperlihatkan seberapa ramai Tentrem Mall pun beredar di media sosial. Antrean dengan tak menerapkan jarak aman membuat pemandangan ini mendapat kritik dari tak sedikit warganet.

Pasalnya, operasional mal masih dalam bayang-bayang risiko transmisi COVID-19. Beberapa bahkan tak segan menyebut akun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk protes dengan memperlihatkan pemandangan tersebut.

Dalam salah satu kicauan di akun Twitter pribadi, Ganjar menjawab sudah bertindak merespons kejadian tersebut. "Sampun ndoro (sudah tuan)," tulis Ganjar singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.