Sukses

Rencana Perubahan Aturan Pancuran dan Tekanan Air untuk Menjaga Rambut Trump Sempurna

Donald Trump mengeluh soal rambutnya yang harus sempurna hingga berencana mengubah aturan pancuran dan tekanan air.

Liputan6.com, Jakarta - Rambut adalah mahkota. Ungkapan itu tentu punya makna khusus bagi banyak orang. Apalagi sekelas Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Akibat keluhan Donald Trump soal rambut yang harus sempurna, pemerintahannya mengusulkan perubahan tekanan pancuran agar air mengalir lebih banyak. Dengan begitu, akan memungkinkan beberapa pemasangan pancuran dalam kamar mandinya.

Selama ini, berdasarkan undang-undang 1992, pancuran air di AS tak boleh mengucurkan lebih dari 9,5 liter air per menit. Pemerintahan Trump pun ingin batasan ini tidak diterapkan untuk setiap peralatan kamar mandi, seperti dilansir dari laman Independent, Sabtu, 22 Agustus 2020.

"Anda mandi di pancuran, tapi airnya tak keluar. Anda mau cuci tangan, tapi airnya tak keluar. Jadi, Anda harus bagaimana? Mau berdiri saja di sana lebih lama atau mandi lebih lama? Entah, bagaimana dengan Anda, tapi rambut saya harus sempurna. Sempurna," keluh Trump.

Namun, keinginan Donald Trump mendapat banyak sindiran, salah satunya datang dari Andrew deLaski, Direktur Eksekutif Konservasi Energi, grup dari Proyek Kesadaran Standar Peralatan, menilai usulan tersebut konyol.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rambut Curi Perhatian

Rambut Donald Trump termasuk banyak menyita perhatian publik. Pada pertengahan 2019 lalu, pada sebuah acara kebaktian di Gerja McLean Bible, Virginia, untuk mendoakan para korban penembakan di Virginia Beach, Trump sempat mengubah gaya rambutnya menjadi pirang yang disisir ke belakang, dilansir dari Daily Mail.

Sebelumnya, sebuah video  sempat beredar saat Trump menaiki tangga pesawat menjadi viral. Peristiwa tersebut terjadi pada awal Februari 2018.

Saat itu, rambut tipis Trump diterpa angin kencang. Beberapa helai rambutnya terangkat hingga memperlihatkan bagian belakang kepala suami Melania Trump yang botak yang jarang terlihat publik.

Donald Trump ternyata memang sering gonta-ganti gaya rambut sejak muda, seperti dilansir dari laman Buzzfeed, Sabtu, 22 Agustus 2020, ia bahkan sempat mengubah warna rambutnya agak gelap, saat menderita kerugian besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.