Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kisah Inspiratif Marbot Jadi Profesor, Kini Dikukuhkan sebagai Guru Besar

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang kisah inspiratif marbot jadi profesor. Pencapaian Prof. Khairudin di patut diacungi jempol. Ia telah dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Sistem Otomasi Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Di balik prestasi yang tertoreh, perjalanan hidup Udin, begitu ia akrab disapa, tak melulu mulus. Prof. Khairudin dahulunya merupakan seorang marbot masjid.

Cerita 'Udin dari Marbot Masjid Jadi Profesor' awalnya dibagikan Falasifah Ani Yuniarti melalui akun Facebook. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang pasangan yang 11 tahun pacaran tapi gagal menikah.

Melalui TikTok, akun @purbadesman membagikan video berisi serangkaian potret bersama mantan pacarnya. Kala itu, keduanya tengah berpose di sebuah padang ilalang. Dituliskan, mereka pertama kali bertemu di bangku sekolah pada 2009 lalu.

Unggahan berlanjut pada potret sang pria yang mengenakan toga di momen wisuda 2016Ada pula cuplikan yang ternyata bagian dari momen prewedding di panjang usia pacaran mereka. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah seputar Meghan Markle dan Kate Middleton.

Ada detail baru perihal penyelinapan tak terdeteksi Meghan ke resepsi pernikahan adik Kate Middleton, Pippa Middleton, pada Mei 2017. Pangeran Harry dikabarkan berkendara kembali ke Istana Kensington untuk menjemput Meghan. Pasangan tersebut punya trik cerdas menghindari perjalanan sejauh 241 kilometer.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Kisah Inspiratif Marbot Jadi Profesor, Kini Dikukuhkan sebagai Guru Besar

Pencapaian Prof. Khairudin di dunia pendidikan patut diacungi jempol. Sang profesor telah dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Sistem Otomasi Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dilansir dari laman resmi Fakultas Teknik UNY, ft.uny.ac.id, Kamis (13/8/2020), adapun momen pengukuhan dilaksanakan di Gedung Auditorium UNY pada Sabtu, 8 Agustus 2020. Kala itu, Khairudin menyampaikan pidato bertajuk "Teknik Navigasi Auto-Pilot Mobile Robot dengan Kecerdasan Buatan".

Selanjutnya…

Kisah Pasangan Pacaran 11 Tahun, Sempat Prewedding tapi Gagal Menikah

Ada beragam kisah yang dibagikan melalui jagat maya. Satu di antaranya yang tengah jadi sorotan adalah unggahan berisi curahan hati seorang pria dengan mantan kekasih yang sempat pacaran selama 11 tahun.

Melalui TikTok, akun @purbadesman membagikan video berisi serangkaian potret bersama mantan pacarnya. Kala itu, keduanya tengah berpose di sebuah padang ilalang. Dituliskan, mereka pertama kali bertemu di bangku sekolah pada 2009 lalu.

Selanjutnya…

Detail Baru Penyelinapan Meghan Markle ke Resepsi Pernikahan Adik Kate Middleton

Ada detail baru perihal penyelinapan tak terdeteksi Meghan Markle ke resepsi pernikahan adik Kate Middleton, Pippa Middleton, dengan James Matthew pada Mei 2017. Kala itu, asumsi Pangeran Harry berkendara kembali ke Istana Kensington untuk menjemput kekasihnya beredar luas.

Adik Pangeran William tersebut pergi setelah menghadiri upcara pernikahan di Gereja St. Mark di Englefield, Berkshire. Melansir laman Hello, Kamis (13/8/2020), buku biografi kerajaan Finding Freedom mengklaim, pasangan tersebut punya trik cerdas menghindari perjalanan sejauh 241 kilometer.

Selanjutnya..

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: