Sukses

Layanan Rapid Test Drive Thru di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta

Liputan6.com, Jakarta - Terus berkolaborasi dengan berbagai mitra industri, kali ini Traveloka menawarkan layanan Rapid Test COVID-19 Drive Thru di kawasan Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta, tepatnya di Soewarna Business Park, Cengkareng.

Layanan ini memungkinkan para pengguna, khususnya penumpang pesawat, melengkapi persyaratan dokumen perjalanan dengan menjalani tes sesaat sebelum terbang. Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu, 29 Juli 2020, pengguna dapat mengakses layanan ini melalui Traveloka Xperience pada kategori produk Pelengkap Travel (Travel Essentials).

Aksesnya bisa melalui aplikasi, laman resmi, maupun mobile web Traveloka sejak Kamis, 23 Juli 2020. Layanan ini dimunculkan mengingat dalam masa transisi kenormalan baru, perjalanan udara dapat dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan lebih ketat, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Persyaratan wajib lain, yakni dengan menunjukkan surat keterangan negatif COVID-19 yang salah satunya dapat dilaksanakan dengan metode rapid test.

"Berada di lokasi yang sangat dekat dengan bandara, calon penumpang pesawat dapat mengatur pemesanan Rapid Test Drive Thru melalui Traveloka untuk kemudian menentukan tanggal yang sama dengan jadwal penerbangan," ungkap Andhini Putri selaku Head of Marketing Transport Traveloka.

Selain memberi kemudahan akses bagi calon penumpang pesawat, sambung Andhini, layanan ini juga bukti komitmen pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam mendorong penerapan protokol kesehatan guna meminimalisir transmisi COVID-19. Layanan Rapid Test COVID-19 Drive Thru telah tersedia di Traveloka seharga mulai dari Rp150 ribu.

2 dari 3 halaman

Langkah-Langkah Rapid Test Drive Thru

Pengguna dapat mengikuti beberapa langkah untuk menggunakan layanan Rapid Test COVID-19 Drive Thru. Pertama, buka aplikasi Traveloka versi terbaru, pilih Traveloka Xperience, kategori Pelengkap Travel, lalu bagian Tes COVID-19.

Kemudian, pilih Rapid Test COVID-19 Drive Thru (hanya berlaku untuk Warga Negara Indonesia). Selanjutnya, klik 'Cari Voucher', tentukan pilihan tanggal dan lakukan konfirmasi pemesanan.

Terakhir, kunjungi Soewarna Business Park, Cengkareng pada tanggal dan waktu yang ditetapkan. Durasi yang diperlukan untuk mengetahui hasil tes berkisar maksimal 15 menit, yang akan disampaikan melalui format surat cetak.

Pengguna juga akan mendapatkan masker KN95 gratis yang dapat digunakan sebagai pelindung diri selama perjalanan, sehingga memberi proteksi lebih. Jika hasil tes dinyatakan non-reaktif, pengguna dapat menggunakan surat keterangan sebagai salah satu syarat keberangkatan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: