Sukses

Survei: 10 Nama Anak Laki-Laki dan Perempuan yang Paling Disesali Orangtua

Liputan6.com, Jakarta - Memilih nama bayi merupakan proses yang sulit. Oleh karena itu, banyak orang yang sudah mencarikan nama untuk anak mereka, baik nama anak laki-laki atau perempuan, sebelum sang istri melahirkan.

Sebuah survei baru oleh Gigacalculator mengungkapkan bahwa sejumlah orangtua sangat menyesal atas pilihan nama yang disematkan kepada bayi mereka. Sebesar 73 persen dari 5.842 yang disurvei mengatakan bahwa mereka memikirkan nama yang lebih baik untuk anak-anak mereka, sedangkan 30 persen mereka tak cukup memikirkan anak-anak mereka, seperti dikutip dari Metro, Selasa, 14 Juli 2020.

Alasan terbesar mereka menyesali pilihan mereka adalah karena merasa anak mereka tidak cocok dengan dengan nama itu ketika anak mereka semakin besar. Yang lain mengatakan mereka berubah pikiran karena seorang teman memilih nama yang sama untuk anak mereka atau seorang selebritas menamai bayi mereka nama yang sama setelah mereka.

Sementara itu, 32 persen mengatakan mereka tidak menyukai nama itu sekarang karena anak mereka diejek di sekolah. Beberapa orang juga mengatakan mereka menyesali pilihan mereka karena itu adalah nama yang disukai pasangan mereka dan mereka menyetujuinya.

Nama yang paling disesalkan orangtua untuk anak lelaki mereka adalah Hunter, sebesar 32 persen orangtua memilih nama itu mengatakan mereka tidak menyetujuinya sekarang, Jaxon sebesar 29 persen, dan Carter sebesar 28 persen.

Untuk anak perempuan, 35 persen orangtua menamai anak mereka Aurora dan sekarang menyesalinya, sedangkan 32 persen menyesal memilih nama Arbella dan 28 persen menamai bayi mereka Lyla.

Survei itu juga meminta orangtua untuk membuat daftar nama yang tidak akan mereka sematkan untuk anak mereka. Untuk anak laki-laki, jawaban teratas adalah Boris, mungkin terinspirasi oleh Perdana Menteri Inggris saat ini, diikuti oleh Donald, terinspirasi oleh Presiden Amerika Serikat. Untuk anak perempuan, jawaban teratas adalah Karen, diikuti oleh Isisi dan kemudian Meghan.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Nama Bayi Laki-Laki dan Perempuan

Berikut 10 nama anak laki-laki dan perempuan yang paling disesali orangtua yang telah menyematkan nama tersebut kepada anak-anak mereka.

Nama Anak Laki-Laki:

1. Hunter

2. Jaxon

3. Carter

4. Tobias

5. Oliver

6. Grayson

7. Felix

8. Jasper

9. Sonny

10. Dexter

Nama Anak Perempuan:

1. Aurora

2. Arabella

3. Lyla

4. Amber

5. Edith

6. Maryam

7. Harriet

8. Summer

9. Delilah

10. Gracie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.