Sukses

Review: ERHA Luminous Pearl BB Cushion, Makeup dengan Tambahan Fungsi Skincare

Liputan6.com, Jakarta - Makeup tak semata menunjang penampilan, namun juga merupakan cara seseorang nyaman dengan diri mereka sendiri. Karenanya, memilih produk sesuai kebutuhan sudah jadi pakem wajib bagi para pengguna makeup.

Dari sekian banyak opsi, Liputan6.com berkesempatan mengulas Luminous Pearl BB Cushion keluaran ERHA. Dalam deskripsinya, produk ini menyoroti beberapa kandungan utama, yakni hyaluronic acid, white lily extract, pearl extract, dan SPF 40/PA ++.

Hyaluronic acid dijelaskan sanggup melembapkan dan mempertahankan kekenyalan kulit wajah. Kemudian, white lily extract yang menenangkan kulit wajah dan pearl extract sebagai kandungan alami untuk mencerahkan kulit wajah.

SPF 40/PA ++ berfungsi menjaga dan melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB. Konsep hybrid yang dipakai ERHA membuat produk ini jadi makeup item dengan tambahan fungsi skincare, yakni merawat kulit wajah.

Perpaduan makeup dengan skincare memberi sentuhan akhir berupa satin finish yang membuat kulit tampak sehat nan lembap. Dari susunan bahan tersebut, coverage yang diberikan diklaim lebih menyeluruh, namun tetap ringan.

Produk berukuran 15 gram ini terdiri dari tiga shade, yakni ivory, natural, dan beige yang bisa disesuaikan dengan warna kulit masing-masing. Dibanderol Rp180 ribu, berikut ulasan ERHA Luminous Pearl BB Cushion.

2 dari 3 halaman

Ulasan ERHA Luminous Pearl BB Cushion

Kemasan

Dengan desain hologram dan warna dusty pink, kemasan produk ini sangat elegan dan berkesan stylish. Ukurannya pun handy sehingga praktis dibawa ke mana-mana. Di bagian dalam, langsung terdapat puff dengan kaitan tangan bertulis ERHA yang memudahkan dalam pengaplikasian produk.

Spons ada di baliknya dan mudah menempel ke puff hanya dengan tekanan lembut. Sebagai tips, karena tak ada di dalam kemasan, Anda bisa menyediakan cermin kecil untuk digunakan saat mengaplikasikan cushion.

Pengaplikasian

Dengan bantuan puff bawaan produk, cushion bisa diaplikasikan dengan mudah. Seberapa banyaknya bisa disesuaikan. Sebagai catatan tambahan, jangan langsung menekan puff dengan kuat ke sponge karena di akhir akan menyisakan cukup banyak produk di puff.

Seberapa menutupi?

Mengambil produk tidak terlalu tebal dan ditepuk-tepuk rata ke seluruh bagian wajah, hanya dengan lapisan pertama, coverage-nya sudah cukup baik. Kesannya tetap natural dan kulit tampak seperti tetap bisa bernapas.

Hasilnya semi matte dengan tambahan kesan glowing. Terdapat aroma floral tipis saat pengaplikasian dan tak ada kesan berat. Produk juga lumayan stay setelah beberapa lama pemakaian, walau terkena air.

Tips tambahan, bake bedak tabur di beberapa area gampang berminyak, seperti T zone, supaya cushion lebih tahan lama. Bisa juga dengan menambah face mist sebagai sentuhan akhir.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: