Sukses

Halima Aden Didapuk Jadi Editor Keragaman Majalah Vogue

Sebagai editor keragaman, Halima Aden akan berkontribusi lewat tulisan yang menyoroti topik berbagai kehidupan yang berdampak pada dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Model asal Somalia-Amerika Halima Aden punya profesi baru dengan bekerja untuk Vogue Arabia. Mantan bintang sampul ini didapuk untuk bergabung sebagai editor keragaman, untuk berkontribusi dan membahas tentang rasisme yang saat ini masih ramai menjadi perbincangan sampai saat ini.

Hijabers berusia 22 tahun ini tidak hanya menjalin kembali hubungan lamanya dengan Vogue Arabia, namun juga memberikan suaranya sebagai hijabers kulit hitam yang sukses dan menginspirasi kaum yang kerap dianggap minoritas.

Berperan sebagai editor keragaman, Halima akan berkontribusi setiap bulannya lewat tulisan yang menyoroti topik berbagai kehidupan yang berdampak pada dunia, mengangkat sosok inspiratif, dan organisasi yang berkomitmen dengan isu keragaman.

[bacajuga:Baca Juga](42704414286567 4285655)

Dia juga akan memberikan perhatian khusus pada topik sosial dan budaya, terutama tentang ketidakseimbangan ras dan sosial.

Menurut Pemimpin Redaksi Vogue Arabia Manuel Arnaut, walaupun mereka selalu merayakan kebijakan inklusif yang baik, mereka percaya bahwa untuk menciptakan konten yang sangat efektif dan bermakna,

"Kami membutuhkan dukungan tambahan dari seseorang yang bisa mewujudkan nilai-nilai dan memahami perjuangan dari semua lapisan masyarakat. Untuk memotivasi itu, saya mengundang Halima Aden untuk bergabung dengan tim kami sebagai editor keragaman," terangnya, seperti dilansir dari Daily Mail.

"Halima akan membantu kami dalam menyusun topik dan diskusi yang bermakna tentang tema yang berkaitan dengan kesetaraan, inklusi dan hak asasi manusia. Saya sangat gembira untuk melanjutkan kerja sama dengan Halima," sambungnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagian dari Vogue Arabia

Halima pun mengungkapkan antusiasmenya menulis untuk Vogue. Dia mengaku saat ini agenda terdepannya memang menggunakan suaranya untuk mengedukasi berbagai pihak mengenai keragaman.

"Saya sangat bangga bergabung dengan tim di Vogue Arabia sebagai editor keragaman. Saya tak sabar untuk bisa berbagi konten mulai dari masalah hak asasi manusia, penerimaan diri, dan inklusi," ucap Halima.

Halima menambahkan selama ini Vogue Arabia sendiri sudah menjadi majalah yang mengangkat keragaman. Halima Aden telah menjadi Duta UNICEF sejak 2018 dan menggunakan suaranya untuk memberdayakan kaum muda di seluruh dunia.

Bukan hanya dikenal sebagai model hijab pertama yang berjalan di New York Fashion Week, dia juga menjadi model hijab pertama yang muncul di sampul Vogue Arabia edisi Juni 2017. Di awal bulan ini, Halima berkolaborasi dengan Anywear guna menciptakan serangkaian hijab untuk semua tenaga kesehatan, termasuk yang berhijab agar memakai masker dengan nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.