Sukses

Camilan ala Titi Kamal Selama di Rumah Aja, dari Donat Kentang hingga Roti Goreng

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam kegiatan yang dilakukan pesohor Tanah Air selama di rumah aja di tengah pandemi corona Covid-19. Salah satunya aktris Titi Kamal yang menghabiskan waktu bersama keluarga sekaligus menyuguhkan deretan camilan menggugah selera.

Momen asyiknya pemain film Mendadak Dangdut ini membuat kudapan terlihat dari unggahan demi unggahan yang dibagikannya melalui akun Instagram pribadi. Sebut saja ketika Titi membuat donat kentang yang ternyata menjadi donat pertama yang dibuatnya.

Istri Christian Sugiono ini mengunggah sebuah video pada 17 Mei lalu tengah membulati adonan donat kentang hingga saat menggoreng. "Ini baru benar-benar donat pertama aku," ungkapnya sembari tertawa.

"Biasa berkutat sama skrip film & sinetron, kalo buat kue cuma bantu adonin dll nemenin org buat. Rasanya happy bener2 bikin sendiri effort sendiri sampe dapetin adonan yg pas 3x gagal akhirnya bisa dpt yg empuk gemesin," tulis Titi Kamal dalam kolom keterangan.

Ia melanjutkan untuk topping, dapat disesuaikan dengan selera. Titi menyampaikan jika kedua buah hatinya, Juna dan Kai, menyukai donat kentang dengan topping gula halus.

Namun, Titi Kamal ternyata kembali membuat donat kentang dan kali ini dengan beragam topping, mulai dari oreo, meses, kacang, stroberi, cokelat kacang, hingga nanas.

2 dari 3 halaman

Pizza hingga Roti Goreng

Selain donat kentang, ia juga membuat pizza untuk sang suami. Titi membagikan kisah di balik momen ia membuat sajian ini dalam unggahan yang menampilkan sang suami, Christian Sugiono, tengah memegang tatakan bulat besar dengan pizza di atasnya.

"Suami @csugiono sama Pizza buatan istri . Dari dulu dia selalu suruh istrinya belajar masak, eh pandemik gini dirumah aja akhirnya nagih pengen masak tiap hari maafin ya kalo masih banyak yg kurang, deg2an banget takut gosong, alhamdulillah mulus, masih butuh proses nih. ❤ tpkan pake cinta ya jd kalo ada yg kurang, rasain aja manisnya cinta istri ahahahahahah," tulisnya.

Ada pula roti goreng nutella dan ovomaltine yang dibuat Titi untuk buah hatinya. Camilan ini pertama dibuat dengan mengolesi selai cokelat ke roti lalu dicetak bulat, dimasukkan ke dalam telur yang telah dikocok, dibaluri telur roti, lantas digoreng.

"Gampang banget , kreasi baru pagi ini. Jatah mama dibawa kabur Kai ya, kalian bisa isi macem2 lho, kornet, keju, sosis, smoked beef, meises, selai blueberry dll, seru banget yah , kalo gamau digoreng, bisa pake air fryer mengejar ketertinggalan kemarin2 ga masak," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: