Sukses

Mengenang Ritual Makan Irrfan Khan, Pemain Film Slumdog Millionaire yang Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Selimut duka masih erat membebat atas kepergian bintang Bollywood, Irrfan Khan. Sang aktor kawakan dilaporkan mengembuskan napas terakhir di sebuah rumah sakit di Mumbai, India, Rabu, 29 April 2020.

Di samping akting memukau di sejumlah judul film kenamaan, kenangan atas sosok lelaki 53 tahun ini bisa kembali dihidupkan dari berbagai momen, termasuk betapa sakral ritual makannya.

Mengutip laman India Times, Kamis (30/4/2020), Irrfan Khan dinarasikan sebagai aktor luar biasa dengan selera makan sederhana. Dalam sebuah wawancara, beberapa waktu lalu, Irrfan sempat bercerita bahwa ia sangat menyukai kuliner Mughlai.

Jenisnya lebih ke yang bisa dimasak sendiri di rumah, seperti pasanda yang umumnya tak disiapkan sederet restoran. Irrfan memaknai makan sebagai pengalaman yang melengkapi. Karenanya, dalam praktik, Irrfan biasa menikmati harum sayur sebelum dimakan dan mengonsumsinya secara penuh perhatian.

Aktor yang dikenal lewat aktingnya di film Life of Pi dan Slumdog Millionaire ini dikatakan tak suka dengan aroma ikan. Irrfan Khan memang dikenal lewat kepribadan sederhana, termasuk soal pilihan makanan.

2 dari 3 halaman

Suka Makan Masakan Ibu

Selain kuliner Mughlai, Irrfan Khan juga sempat menuturkan, masakan sang ibu selalu jadi satu sajian favorit yang tak lekang waktu. Karenanya, beberapa makanan favorit sang aktor sudah pasti pernah dimasak ibunya.

Ya, sosoknya meamang dikenal sangat dekat sang ibu. Irrfan meninggal empat hari setelah sang ibu berpulang lebih dulu. Ibu Irrfan, Saeeda Begum, meninggal di Jaipur pada Sabtu, 25 April lalu.

Berdasarkan laporan Hindustan Times, Irrfan meninggal setelah dirawat di rumah sakit karena infeksi usus besar.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: