Sukses

Mau Berwisata dari Rumah? Ikuti Tur Virtual Spesial ke Lawang Sewu Semarang

Liputan6.com, Jakarta - Dampak pandemi corona Covid-19 membuat sebagian orang mulai merasa jenuh, apalagi bagi yang terbiasa jalan-jalan dan menghabiskan waktu di luar rumah. Buat yang kangen traveling dan menjelajahi tempat-tempat wisata yang menarik, Anda bisa mengikuti wisata virtual.

Untuk itu, PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata), anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), untuk pertama kalinya menyelenggarakan “Virtual Tours de Lawang Sewu with Kawisata”.

Ide membuat tur virtual ini merupakan upaya untuk menghadirkan wisata kepada para masyarakat yang sudah rindu traveling di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat bisa mengikuti kegiatan tur virtual ke Lawang Sewu tetapi tetap aman beraktivitas #dirumahaja sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

Dalam pesan elektronik pada Liputan6.com, Rabu (22/4/2020), ide tercetus dari Team Tour & MICE Kawisata. Program ini merupakan upaya mereka untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan layanan yang inovatif kepada masyarakat dan pelanggan kereta api pariwisata.

Lawang Sewu dipilih karena merupakan salah satu destinasi wisata sejarah yang menyimpan banyak cerita menarik untuk diketahui oleh masyarakat. Gedung ini adalah aset yang dimiliki oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Selain itu, Lawang Sewu juga merupakan ikon Kota Semarang dan Jawa Tengah yang menampilkan pesona yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia.

Banyak cerita sejarah dan fakta unik, seperti sejarah gedung Lawang Sewu yang juga berkaitan dengan sejarah kereta api Indonesia, jumlah pintu, arsitektur bangunannya serta multifungsinya gedung Lawang Sewu.

2 dari 3 halaman

Berwisata Sekaligus Berdonasi

Mereka mentargetkan peserta umum, khususnya para travelers, milenial dan blogger. Kegiatan virtual tur dilakukan secara online atau streaming dengan dipandu oleh guide yang ada di Lawang Sewu. Mereka akan memperlihatkan berbagai spot menarik yang meliputi area gedung Lawang Sewu, balkon, lantai 2 dan lantai 3.

Harapannya, kegiatan tur virtual ini bisa diterima dengan baik, berjalan dengan baik, mendapatkan respons yang baik dan diminati masyarakat.

Selain itu untuk bisa mengenalkan sejarah Lawang Sewu lebih luas secara digital kepada masyarakat dan mendukung anjuran pemerintah tetap aman beraktivitas#dirumahaja. Tak hanya sekali, Kawisata akan merencanakan program tur virtual di berbagai destinasi wisata lainnya.

Virtual Tours de Lawang Sewu ini akan berlangsung Kamis, 23 April 2020 pada pukul 10.00 sampai 10.40 WIB dengan biaya tiket tur virtual Rp15 ribu per orang yang bisa ditransfer ke rekening Bank Mandiri. Pendaftaran melalui Whatsapp ke Rizka di nomor 081316846235.

Selain bisa menikmati tur virtual di Lawang Sewu bersama Kawisata, para peserta juga akan turut berpartisipasi berdonasi membantu masyarakat terdampak Covid-19. Karena 10 persen atau Rp1.500 dari hasil penjualan tiket akan didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: