Sukses

Belanja Sembako Online Pakai Fitur Same Day Delivery, Tunggu Kiriman Tak Perlu Lama-Lama

Di masa pandemi, minat konsumen berbelanja sembako secara online meningkat drastis.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam masa pandemi, kebutuhan sembako rumah tangga umumnya meningkat karena anggota keluarga berada di rumah lebih lama. Belanja online kini banyak jadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan.

Hal itu sesuai dengan data internal yang diungkap iLotte.com, salah satu pemain e-commerce di Indonesia. Merujuk data periode Maret--April 2020, terjadi peningkatan empat kali lipat dalam pencarian dan pembelian produk, seperti hand sanitizer, sembako, dan mi instan di e-comerce tersebut karena masyarakat 'dipaksa' mengubah perilaku berbelanjanya.

Meski terbilang mudah, konsumen yang berbelanja online tak jarang harus menunggu beberapa hari sebelum pesanannya datang. Hal itu tak akan jadi masalah bila barang yang dipesan tak terlalu mendesak untuk digunakan. Melihat kondisi itu, iLotte.com meluncurkan fitur Same Day Delivery per 7 April 2020.

Fitur tersebut memungkinkan pengiriman pesanan sembako tiba di tangan konsumen pada hari yang sama. Syaratnya, pemesanan dilakukan sebelum pukul 18.00 setiap hari.

"Kami harap dengan hadirnya fitur Same Day Delivery diiLOTTE.com masyarakat tidak perlu khawatir tentang kebutuhan harian dan dapat menjalankan aktifitas di rumah sesuai anjuran pemerintah," ujar Ardi Sudarto selaku Chief Marketing Officer iLOTTE.com dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis, 16 April 2020.

Fitur itu hanya berlaku untuk pembelian produk Lotte Mart di iLOTTE.com. Ia menjamin harga yang tertera di online sama dengan yang dipajang di toko. Barang-barangnya pun diambil langsung dari toko dan dipilih oleh karyawan terampil.

"Bisa bahan segar seperti daging dan ayam dan ikan juga, dan dipilih langsung oleh picker iLOTTE.com secara manual untuk menjamin kesegaran produk. Untuk produk kering juga langsung dipilih picker, jadi jauh dari expiration date," imbuh Kevin Aldrian, PR & Brand Executive iLotte.com. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Area Pengantaran

Saat ini, Same Day Delivery tersedia untuk pemesanan iLotte.com yang bekerja sama dengan Lotte Mart, yaitu Lotte Mart Bintaro, Fatmawati, Gandaria City, Kelapa Gading dan Taman Surya untuk area Jakarta, Lotte Mart Festival City Link untuk area Bandung, Lotte Mart CentrePoint untuk area Medan, Lotte Mart Panakkukang untuk area Makassar, Lotte Mart Pakuwon untuk area Surabaya, dan Lotte Mart The Park untuk area Solo.

Kevin menerangkan area pengantaran maksimum yang bisa dilayani dari masing-masing Lotte Mart sejauh 15 kilometer. Tidak ada biaya tambahan saat menggunakan fitur Same Day Delivery tetapi ada biaya pengiriman yang berlaku flat.

"Berapa pun jauhnya Rp25 ribu," kata dia.

Untuk melihat lebih lanjut mengenai produk–produk yang tersedia, pelanggan dapat mengakses langsung di www.iLOTTE.com ataupun melalui mobile app iLOTTE yang tersedia di iOS dan Android.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini