Sukses

Kiat Jadi Anak Kos Produktif Selama Isolasi Mandiri, Jangan Rebahan Saja

Karena berada di dalam kamar seharian bisa sangat membosankan, termasuk bagi anak kos, selama melakukan isolasi mandiri.

Liputan6.com, Jakarta - Seruan isolasi mandiri demi memutus rantai penyebaran corona COVID-19 telah digaungkan sejak bulan lalu. Karenanya, mau tak mau, Anda harus berdiam di tempat tinggal sekarang, termasuk jika sedang 'berstatus' sebagai anak kos.

Situasi ini tentu menimbulkan tekanan tertentu, terlebih anak kos biasanya melakukan banyak kegiatan di luar rumah. Demi tetap sehat dan semangat selama berdiam di indekos, berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin, 13 April 2020, KoolKost by RedDoorz membagikan beberapa tips yang bisa dilakukan #DariKosanAja.

Layanan Koolkost sendiri, demi mendukung penekanan jumlah infeksi virus SARS-CoV-2, memberlakukan beberapa kebijakan, seperti meningkatkan frekuensi pembersihan kamar dan membuat anjuran keamanan, serta kesehatan untuk para mitra, juga pengguna.

Dekor ulang kamar tidur

Sampai pandemi COVID-19 berakhir, Anda harus tetap berada di dalam kamar untuk jangka waktu yang belum ditentukan, dan penting bagi anak kos untuk membuat kamar jadi senyaman di rumah. Coba bersihkan dan dekorasi ulang kamar dengan tambahan sentuhan personal.

Anda bisa mulai dengan memisahkan barang yang masih dibutuhkan dan yang sudah tak dibutuhkan. Hasilnya bisa didonasikan, dijual kembali, atau dikirim ke bank sampah terdekat.

Sementara soal sentuhan personal bagi anak kos, komponennya bisa mencakup tanaman atau bunga, lukisan, maupun foto. Kemudian, Anda harus rutin membersihkan kamar dan ganti seprai.

Bila tinggal di KoolKost, Anda bisa santai menunggu petugas kebersihan membersihkan kamar secara rutin dan menggantikan seprai kasur agar tetap bersih dan nyaman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produktif di Masa Pandemi

Daftarkan diri untuk ikuti aktivitas daring

Mumpung lagi banyak waktu luang, sempatkan waktu meningkatkan keterampilan dengan mempelajari hal-hal baru, serta memperluas pengetahuan. Ada banyak organisasi yang mengadakan kegiatan daring, seperti kursus melukis, memasak, olahraga, dan webinar dengan bahasan-bahasan bermanfaat.

Anda dapat menemukan aktivitas yang disuka secara gratis maupun berbayar di media sosial. Beberapa aktivitas juga bisa diakses menggunakan portal video conference. Di KoolKost, Anda tak perlu khawatir soal kuota internet karena terdapat Wi-Fi gratis yang bisa dinikmati 24 jam setiap hari.

Tingkatkan keterampilan memasak

Dengan banyaknya restoran tutup akibat pandemi, memasak makanan sendiri di kos jadi ide yang bagus. Ada banyak resep mudah dibuat dengan bahan sehari-hari yang dapat ditemukan secara daring.

Dengan menyiapkan masakan sendiri, Anda akan lebih mudah mengontrol nutrisi dan kebersihan dari makanan, dan pastinya, secara tak langsung, meningkatkan kemampuan memasak. Penghuni KoolKost kini dapat membuat makanan sendiri di properti yang memiliki ruang dapur tersendiri.

Terakhir, walau sebagian besar waktu dihabiskan di kamar, menjaga tubuh tetap terhidrasi itu wajib. Karenanya, setiap hari ada air minum gratis yang disediakan bagi para penghuni.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.