Sukses

Earth Hour 2020, Tatjana Saphira: Angkat Bicara untuk Alam

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Tatjana Saphira adalah satu dari sekian banyak figur yang mengajak publik turut ambil bagian dalam penyelenggaraan Earth Hour 2020. Tahun ini, pelaksaannya jatuh pada Sabtu, 28 Maret 2020 pukul 20.30--21.30, waktu lokal.

"Kita akan merayakannya dengan komitmen dan aksi nyata bagi Bumi tercinta," ucap Tatjana lewat unggahan video di akun Instagram-nya, Rabu, 18 Maret 2020. Ia mengimbau khalayak untuk bergabung dengan komunitas dan pendukung Earth Hour di seluruh dunia.

"Mari kita tunjukkan komitmen kita pada Bumi yang kita sebut sebagai rumah kita bersama. Saya Tatjana Saphira, raise your voice for nature (angkat bicara untuk alam). Ini aksiku," tandas Tatjana Saphira.

Pada keterangan rekaman, Tatjana menuliskan bahwa Bumi sudah begitu baik pada semua makhluk hidup yang tinggal di atasnya. "Inilah saat yang tepat untuk berterima kasih atas jasanya," tulis sang aktris.

"Matikan lampu dan alat elektronik yang tak terpakai pada 28 Maret 2020 pukul 20.30--21.30 waktu setempat, dan buat ini jadi gaya hidupmu," sambung Tatjana Saphira.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selagi di Rumah Aja

Dalam keterangan lanjutan, Tatjana Saphira mengajak publik untuk merayakan Earth Hour 2020 tanpa keluar rumah. "#Dirumahaja bersama dengan keluarga," tulis perempuan 22 tahun tersebut.

Masih di kesempatan yang sama, pemain film Ayat-ayat Cinta 2 ini turut mengajak publik memberi suara mereka untuk alam melalui laman wwf.id/voice-planet.

Juga, dukung Indonesia mengatasi perubahan iklim dan menjaga kelestarian keanekaragaman hayati. "Ayo angkat bicara untuk alam!" tutupnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: