Sukses

Laris Banget, Roti Tisu Toilet Terinspirasi oleh Pandemi Corona COVID-19

Roti tisu toilet ramai digemari warga saat pandemi corona COVID-19 melanda di Jerman.

Liputan6.com, Jakarta - Virus corona COVID-19 yang melanda Jerman jadi inspirasi seorang koki untuk menciptakan kue berbentuk gulungan tisu toilet. Lelaki bernama Tim Kortuem menyajikan kue tersebut di tokonya di Dortmund.

Pembuat roti itu telah memenuhi permintaan publik yang sangat tinggi selama krisis corona COVID-19 dengan membuat kue berbentuk gulungan toilet.

Sejak merebaknya corona COVID-19, tidak sedikit orang di Jerman yang mengeluh akibat langkanya tisu toilet. Kelangkaan itu yang membuat harga tisu toilet jadi melejit hingga 700 persen sejak Februari 2020--Maret 2020, seperti dilansir dari New Straits Times, Jumat, 27 Maret 2020.

"Kami pikir, kami harus membuat gulungan toilet untuk dimakan. Dan itulah bagaimana ide itu muncul," kata Kortuem kepada Reuters Television.

Roti tisu toilet itu mampu diproduksi sekitar 200 buah sehari. Namun, produksi tersebut terbilang kurang, karena tidak mampu memenuhi permintaan dari para pelanggan.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tergila-gila

Kue kertas toilet tersebut dibuat dengan krim dan dilapisi dengan fondant.

Kortuem menyebutkan bahwa para pelanggan roti berbentuk gulungan tisu toilet ini membuat warga tergila-gila. Mereka menyukainya karena membuat senang di masa pandemik ini.

Seorang pelanggan menyebut, kue tersebut benar-benar sempurna. Merek menyebut membutuhkan sesuatu yang manis setelah corona.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini