Sukses

Pisang Beku Bisa Bertahan 6 hingga 8 Bulan

Pisang merupakan buah yang mengandung banyak vitamin yang dapat dibekukan. Pembekuan bisa bertahan enam hingga delapan bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Pisang merupakan sumber vitamin harian yang bagus, tetapi buah kuning ini bisa sangat cepat berubah coklat. Pisang mengandung serat, folat, dan antioksidan, seperti vitamin C.

Di samping itu, pisang juga tinggi kalium yang bisa memenuhi sekitar 10 persen kebutuhan kalium harian. Menjadi tinggi kalium dan rendah natrium juga berarti pisang dapat membantu mengendalikan tekanan darah tinggi, seperti dilansir dari Express, Jumat, 20 Maret 2020.

Pisang adalah buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Pisang bisa dimakan sendiri sebagai camilan lezat. Pisang dapat dibuat berbagai macam camilan, termasuk roti pisang dan muffin.

Smoothie adalah cara hebat lain untuk mengonsumsi pisang, dan dapat bermanfaat jika Anda memiliki simpanan beku. Bisakah Anda membekukan pisang? Ya, memang bisa! Bahkan, potongan pisang sangat berguna untuk disimpan di freezer Anda.

Pisang cenderung menjadi cokelat dengan cepat sehingga pembekuan merupakan cara yang bagus untuk menghentikan perubahan itu.

Buah ini paling baik beku ketika sudah matang, sama seperti mereka mulai timbul bintik-bintik cokelat. Dalam kondisi itu, saat pisang paling manis.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enam hingga delapan bulan

Pisang beku dapat dilakukan utuh atau dalam potongan, tergantung pada apa yang ingin Anda gunakan pisang itu di kemudian hari. Jika Anda ingin pisang diiris, maka potong bentuk bulat.

Anda bisa memasukkan pisang itu ke dalam kantong pengaman freezer atau wadah kedap udara. Pisang bisa dibekukan dengan kulitnya. Sementara pembekuan tanpa kulit cukup menghemat waktu menggunakan freezer.

Saat kulitnya membeku, warnanya menjadi gelap dan lunak dan ini bisa membuat kulitnya sulit dihilangkan.

Beberapa orang juga mengatakan meninggalkan kulitnya bisa memakan waktu satu bulan dari waktu penyimpanan, karena kulit lembek yang lembek dapat mengurangi kualitas dan rasanya.

Pisang dalam freezer harus digunakan dalam waktu enam hingga delapan bulan. Ada banyak resep hebat yang bisa Anda gunakan untuk pisang beku.

Cobalah resep smoothie cokelat dan selai kacang ini. Bahan-bahannya adalah pisang beku, susu almon, es, selai kacang, bubuk kakao tanpa pemanis, esktrak vanili, tambahkan semua bahan ke blender, proses hingga menjadi bubur. Setelah itu bisa disajikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.