Sukses

Cerita Veronica Tan yang Awalnya Tak Bermimpi Jadi Pengusaha

Liputan6.com, Jakarta - Veronica Tan tak hanya mengunggah deretan momen dalam berbagai kesempatan melalui akun Instagram pribadi. Ia juga sempat berbagi sepenggal kisah mengenai perjalanannya di dunia bisnis.

Hal tersebut disampaikan Veronica melalui potret yang diunggah pada 5 Maret 2020. Ternyata ibu tiga anak ini mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah bermimpi menjadi pengusaha.

"Hidup itu lucu. Dulu saya gak pernah mimpi untuk jadi pengusaha, kalau anak jaman sekarang bilang entrepreneur. Semuanya berawal dari kegemaran, hal-hal yang saya suka dan panggilan hati." tulisnya.

Veronica Tan melanjutkan, bermula dari kegemarannya menjamu teman dan keluarga sembari barbeque di rumah, rupanya mengantarkan ia membuat bisnis supplier daging berkualitas bernama Alpha Agro Indonesia.

"Pertama kali buka bisnis sebenarnya adalah @bearhounds_airsoftcafe karena saya suka kuliner, dan @nachoseann bisa tetap main airsoft hobby-nya sambil saya awasi," lanjut Veronica.

Belum lama ini, ia kembali terpanggil untuk membantu dan melayani sesama dengan LoveCare, sebuah aplikasi penyedia jasa perawat medis untuk pelayanan dan perawatan intensif di rumah.

"Pemberdayaan perempuan dengan melatih #IbuRusun membatik juga saya kerjakan di @jkt.creative. Hasilnya dijual sebagai souvenir khas Jakarta, dan sebagian profitnya dikembalikan untuk kegiatan pemberdayaannya," ungkap Veronica.

2 dari 3 halaman

Dijalankan karena Suka

Ada lima potret yang Veronica Tan bagikan melalui akun Instagram pribadi. Masing-masing potret mengabadikan momennya soal bisnis, kolaborasi, hingga melatih membatik.

"Semua ini saya kerjakan karena suka.Orang bilang, berbisnis itu sulit, kalau kita tidak suka bisnisnya lebih baik jangan dikerjakan. Inilah yang membuat saya memilih ketiga bisnis saya di atas." tulis Veronica.

Dilanjutkan Veronica, ia tidak sendiri menjalani usaha tetapi ada beberapa partner-nya yang juga turut ambil bagian. "Karena biar bagaimanapun segala sesuatu kalau dikerjakan bersama-sama pasti rasanya akan jauh lebih mudah," lanjutnya.

Sebelum mengakhiri caption, Veronica turut meminta doa agar semua usaha dan kerja sama yang terjalin dapat berjalan dengan lancar.

"Doakan semoga semuanya lancar, jangan lupa difollow account-account instagramnya :)" tutupnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: