Sukses

5 Makanan Enak yang Bisa Perbaiki Mood

Liputan6.com, Jakarta - Perasaan kesal, marah, gelisah dan khawatir atau bad mood bisa terjadi pada siapa pun. Lalu apa hubungan semua itu dengan makanan?

Pada kaum hawa, berbagai perasaan seperti itu biasanya datang jelang menstruasi. Di sisi lain, kondisi mengharuskan kita berkomunikasi dengan banyak orang, baik saat kuliah atau bekerja.

Namun tak usah khawatir, Anda bisa menstabilkan mood dengan makanan.  Ada beberapa asupan yang diketahui bisa memperbaiki suasana hati.

Dilansir dari Fimela, untuk memudahkan Anda melewati hari dengan bad mood, tak ada salahnya untuk mengonsumsi makanan dan minuman nikmat berikut ini.

Dark Chocolate

Makanan satu ini siapa pun menyukai, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Mengonsumsi cokelat, diyakini dapat mengurangi bad mood.

Perpaduan manis dan sedikit pahit bisa memberikan rasa bahagia pada penikmatnya. Cokelat yang dipilih sebaiknya cokelat hitam atau dark chocolate

Matcha

Tak hanya makanan, minuman Matcha atau teh hijau juga cukup baik untuk mengembalikan mood yang berantakan. Kandungan L-teanine pada matcha dipercaya dapat menenangkan pikiran dan mampu mengurangi stres.

2 dari 3 halaman

Roti dan Selai Kacang

Kandungan karbohidrat pada roti dapat memberikan energi lebih pada tubuh. Roti bisa ditambahkan dengan selai kacang. Kenapa harus selai kacang?

Kandungan lemak dalam kacang dapat membantu memperlambat proses pencernaan, sehingga mengurangi risiko naiknya gula dalam darah.’

Sereal dan Susu

Kekurangan vitamin D juga dapat memengaruhi perubahan mood. Jika Anda mengalami perubahan mood, konsumsi saja sereal dan susu yang dipercaya mengandung vitamin D yang baik untuk tubuh.

Perpaduan keduanya juga membuat perut merasa kenyang dan cocok untuk menu sarapan agar lebih semangat dalam memulai hari.

Es Krim

Es krim juga termasuk salah satu makanan yang dapat mengembalikan mood. Kandungan triptofan pada es krim dapat mengurangi stres dengan cepat.

Pilih es krim dengan rasa favorit Anda dan nikmati dengan tenang. Rasakan tiap gigitannya sambil relaksasi agar mood kembali membaik.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ayo Dicoba, Makanan Ini dapat Memperbaiki Suasana Hatimu
Artikel Selanjutnya
Pakai Baju dengan 5 Warna Ini Diklaim Bisa Perbaiki Mood