Sukses

Ulang Tahun ke-92, Mooryati Soedibyo Ungkap Tips Tetap Sehat dan Bugar

Sejak remaja, Mooryati Soedibyo terbiasa meminum ramuan herbal alami sampai saat ini.

Jakarta - Rasanya tak banyak orang bisa seperti DR. Hj BRA Mooryati Soedibyo, S.S, M.Hum. Pendiri PT Mustika Ratu Tbk dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) ini baru saja merayakan ulang tahun ke-92.

Hebatnya lagi, ia masih terlihat bugar dan sehat. Saat perayaan ulang tahunnya di rumahnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada 5 Januari 2020, dia masih tampil prima, cantik, rapi dan memikat.

Bahkan cucu Sri Susuhunan Paku Buwono X dari Keraton Surakarta itu terlihat awet muda jika dibandingkan dengan usianya. Lalu apa rahasia yang membuat Mooryati selalu terlihat bugar dan tetap awet muda?

Wanita yang pernah menjadi produser film ini mengungkapkan bahwa ritual yang paling tidak pernah ia lupakan setiap hari adalah minum jamu.

Dia terbiasa meminum ramuan herbal alami dari masih remaja sampai saat ini. Khasiat jamu diakuinya membuat tubuhnya tetap bugar dan awet muda.

"Dari masih muda saya rajin minum jamu, saat ini pun saya masih rajin. Saya biasanya minum beras kencur yang saya buat sendiri di rumah," ucapnya, seperti dilansir dari Antara.

Mooryati mengatakan, mengikuti kemajuan zaman, saat ini jamu sudah dikemas dengan lebih modern, agar generasi muda tidak meninggalkan budaya minum jamu asli Indonesia. Karena keahliannya dalam meracik jamu itulah, Mooryati mendirikan perusahaan jamu dan kosmetik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merawat Kebudayaan Bangsa

Dimulai dari garasi rumahnya, bisnis yang dijalankan ibu lima anak itu terus berkembang setiap tahun. Bisnis ini juga turut menjadi kebanggaan Indonesia sebagai salah satu produk bermutu yang berbahan alami serta dihasilkan dari sumber daya Indonesia, yang disukai di mancanegara.

Mooryati Soedibyo yang mengalami perjalanan hidup selama empat zaman itu, berpesan agar generasi milenial dapat merawat kebudayaan bangsanya.

"Bahwa bangsa ini adalah bangsa yang besar, kekayaannya melimpah, dan bangsa yang memiliki kebudayaan yang kaya. Rawatlah kebudayaan kita yang kaya ini, rawatlah kebudayaan kita yang beragam ini," tuturnya.

Acara ulang tahun Mooryati Soedibyo juga ditandai dengan pemotongan tumpeng serta penampilan dari Cak Lontong dan diakhiri dengan pementasan wayang “Amartha Binangun”.

Acara ini dihadiri sejumlah pejabat, mantan pejabat, selebriti dan tentunya para finalis dan pemenang Puteri Indonesia. Mulai dari Erick Thohir, Budi Karya Sumadi , Wiranto, Puteri Indoneisa 2019, Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie, Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica Fitriana dan para finalis Puteri Indonesia lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.