Sukses

Cerita Pengantin Siapkan Dekorasi Pelaminan Satu Jam Sebelum Acara

Liputan6.com, Jakarta - Pelaminan adalah salah satu komponen esensial di keseluruhan elemen pesta pernikahan. Tak jarang konsepnya disesuaikan dengan kepribadian kedua mempelai dan punya sentuhan personal di sana sini.

Sebagian ada yang sangat matang memikirkan tampilan pelaminan dengan macam-macam hiasan. Tapi, tak sedikit pula yang menjaga tampilan pelaminan tetap sederhana, bahkan penataannya dilakukan sendri.

Ya, belum lama ini tengah viral di Twitter foto pelaminan dominasi warna putih-biru yang super simpel, tapi menawan. Komponen penghias utamanya adalah balon helium yang ternyata disiapkan teman dari sang mempelai perempuan.

"Saya sengaja membantu menata pelaminan sederhana untuk teman saya karena ia memang tak suka yang ribet. Semua last minute. Acara dimulai pukul 8, kami baru meniup balon (pakai gas helium) pukul 6.30," tulis akun Twitter @Yusra_ysf.

Ia menambahkan, di samping balon helium, pelaminan pengantin ini hanya mengandalkan backdrop dan sofa. Ide penataan pelaminan ini disebutkan berasal dari mempelai perempuan di tengah waktu mepet. 

2 dari 3 halaman

Habiskan Biaya Kurang dari Rp1,7 Juta

Menurut Yusra, pelaminan ini dihias menggunakan 150 balon helium berwarna biru-putih dan menghabiskan uang kurang dari Rp1,7 juta. Tampilannya kian menarik, lantaran kedua mempelai mengenakan baju senada dengan dekorasi pelaminan.

Tampak di sana, pengantin perempuan memakai gaun biru muda dipadankan hijab senada. Sementara, manten lelaki tampil dalam balutan setelan jas navy, kemeja biru muda berwarna persis seperti gaun pasangannya, dan dasi kupu-kupu.

Keseluruhan look ini membuat banyak warganet berdecak kagum dan mengaku bakal meniru konsep serupa di pelaminan pernikahan mereka. "Kuncinya ada di keserasian baju dengan dekorasi. Wow, cantik sekali tampilannya," komentar salah satu netter.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: