Sukses

NTT Jadi Destinasi Wisata Paling Wajib Dikunjungi 2020 versi Lonely Planet

Di Best in Travel 2020 Competition, NTT mengungguli Hungaria, India, AS dan Azerbaijan.

Liputan6.com, Jakarta - Pariwisata Indonesia kembali meraih penghargaan internasional. Kali ini giliran provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka berhasil mendapatkan penghargaan dalam Best in Travel 2020 Competition yang digelar Lonely Planet.

Lonely Planet adalah sebuah perusahaan asal Australia yang sudah dikenal luas dan fokus menerbitkan panduan perjalanan dan traveling.

Dalam rangka menyambut tahun baru 2020, Lonely Planet menggelar ajang Best in Travel 2020 Competition. Salah satu kategori dalam kompetisi tersebut adalah Best Value Places to Visit yang dimenangkan NTT.

Dilansir dari laman resminya, Best Value Places to Visit merujuk pada daftar destinasi yang menawarkan pengalaman dan petualangan terbaik serta berkelanjutan untuk 2020. Para pemenang di kompetisi ini merupakan hasil pilihan pembaca Lonely Planet yang sudah berusia 18 tahun ke atas mulai 22 Oktober sampai 11 Desember 2019.

Hasilnya sudah diumumkan pada Kamis, 12 Desember 2019.Tak kalah dengan Bali, Lombok, dan Kepulauan Gili, NTT dipilih karena menawarkan suasana yang masih tenang dan pantai yang masih bersih dan belum banyak dikunjungi wisatawan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Tempat Wisata di NTT

Selain itu, NTT juga merupakan salah satu yang memiliki spot menyelam terbaik di Indonesia, tepatnya di Pulau Alor. Lonely Planet sendiri merekomendasikan beberapa tempat yang patut dikunjungi saat traveling ke NTT, seperti Pulau Sumba, Pulau Rote, Pulau Rinca dan tentunya Pulau Komodo.

Sementara, destinasi lainnya yang berhasil masuk peringkat 10 besar bersama NTT di Best Value Places to Visit adalah Budapest di Hungaria, Madhya Pradesh di India, Buffalo di New York, Azerbaijan, Serbia, Tunisia, Cape Winelands di Afrika Selatan, Athena di Yunani, dan Zanzibar di Tanzania.

Penghargaan lainnya adalah kategori Top Countries yang dimenangkan Bhutan. Lalu, ada Top Cities yang diraih Salzburg (Austria) dan Top Region yang diraih Jalur Sutera Asia Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.