Sukses

Umrah Cuma Rp3 Juta dan Sederet Penawaran Menarik di Jakarta Halal Things 2019

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan gaya hidup halal, Jakarta Halal Things kembali hadir pada 7--8 Desember 2019 di Senayan City, Jakarta. Acara garapan Scarf Media dan Samara Live ini memilih "Halal for Everyone" sebagai tema besar yang akan memayungi pelaksanannya.

Halal exhibition jadi salah satu pilar menarik dan bisa dinikmati secara gratis oleh pengunjung. Anda bisa menemukan ragam penawaran menarik seputar fashion, jasa umrah dan haji, kuliner, juga urusan finansial berbasis syariah.

Salah satu penawaran menarik berada di dekat pintu masuk venue Jakarta Halal Things 2019, yakni jasa umrah oleh Ta Nur Muthmainnah Tour yang dibanderol hanya Rp3 juta.

"Jadi, ada dua sistem. Part satu sistemnya tabungan, part dua talangan," kata Direktur Operasional Ta Nur Muthmainnah Tour Reza Pahlevi pada Liputan6.com di bilangan Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Sistem tabungan, jelas Reza, membuat jemaah bisa pergi umrah dengan hanya membayar Rp3 juta ditambah mengajak tujuh jemaah lain. "Biasanya dicicil. Misal, sebulan satu jemaah. Bulan ke-8, ia sudah bisa berangkat umrah," ucapnya.

Lalu, untuk sistem talangan, setelah bayar Rp3 juta, jemaah bisa langsung pergi umrah. Sepulangnya, harus mengajak 12 jemaah untuk ikut umrah menggunakan jasa Ta Nur Muthmainnah Tour. "Jadi, bisa sebulan satu (jemaah)," imbuh Reza.

Khusus di Jakarta Halal Things 2019, transaksi easy umrah membuat pelanggan berkesempatan memenangkan cashback sampai Rp3 juta. "Bisa saja tidak usah bayar (untuk umrah). Tinggal pilih mau pakai sistem tabungan atau talangan," katanya.

Di samping, ada pula berbagai penawaran jenis paket umrah, haji, dan tur ke beberapa wilayah, seperti Turki, Eropa Barat, dan Eropa Timur.

2 dari 4 halaman

Tawaran Busana, Mulai dari Anak sampai Dewasa

Sementara di bidang fashion, Anda bisa dengan sangat mudah mendapat ragam penawaran, mulai dari pakaian anak-anak sampai dewasa. Potongan busananya berupa gamis, hijab, celana, mukena, bahkan kaus.

Nussa Store Official jadi salah satu stall yang cukup ramai disambangi pengunjung. Project Manager Nussa Official Store Mutiara mengatakan, 500 potong busana dari berbaga model telah disiapkan untuk pelaksanaan Jakarta Halal Things 2019.

Ia menambahkan, koleksi yang dibawa beragam, mulai dari kaus, busana Umma dan Rarra hasil kolaborasi bersama Ria Miranda, kaus kaki dari Hijup, sampai tumbler lengkap dengan cover-nya.

"Paling murah kami ada gantungan kunci Rp15 ribu dan paling mahal baju Umma seharga Rp525 ribu," ucap Mutiara.

Sementara, pilihan untuk fashion dewasa juga tak kalah beragam. Salah satu yang sangat menarik untuk jadi pilihan adalah keluaran label Kami.

Selain membawa koleksi andalan, ada penawaran menarik yang sayang dilewatkan. Semua item yang ditaruh di keranjang depan stall, ada scart, atasan, dan celana, dikenakan potongan harga, yakni 50 persen, kecuali scarf 40 persen. 

3 dari 4 halaman

Rangkaian Acara Lain

Selain halal exhibition, ada pula conference sebagai pilar lain dari penyelenggaraan Jakarta Halal Things 2019. Tercatat ada 50 pembicara lokal dan internasional yang mengisi 20 sesi dalam dua hari. Pembahasannya sangat beragam dengan halal tetap jadi garis besar topik.

Mulai dari perjalanan, kuliner, sampai keuangan. Salah satu agenda yang ditunggu adalah special show dengan supermodel berhijab pertama di dunia Halima Aden pada Sabtu siang, (7/12/2019).

Juga, ada Sandiaga Uno, Dewi Sandra, Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, dan beberapa nama lain yang akan mengisi sesi conference. Harga tiket dan informasi lebih lanjut bisa dicek di Instagram @jakartahalalthings.

Sebagai penutup Jakarta Halal Things 2019, Minggu, 8 Desember 2019, pukul 19.00 bakal ada charity concert dengan The Groove, SIVIA, dan Chiki Fawzi sebagai pengisi acara. Pengunjung dapat melakukan donasi minimal Rp20 ribu untuk mendapat tiket masuk konser amal.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Citilink Buka Kembali Penerbangan Umrah dari Kertajati
Artikel Selanjutnya
Kemenag Tetapkan Bandara Kertajati Jadi Embarkasi Haji