Sukses

Sederet Gaun Elegan yang Bakal Dikenakan Frederika Alexis Cull di Miss Universe 2019

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull siap berlaga di Miss Universe 2019. Ia akan menjalani karantina bersama 85 finalis lainnya mulai 28 November hingga grand final yang digelar pada 8 Desember 2019 di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.

Menjelang kompetisi, Frederika Alexis Cull telah mempersiapkan banyak hal. SepertiĀ sederet gaun cantik nan elegan yang bakal diboyong ke kontes kecantikan bergengsi dunia tersebut.

Deretan gaun diperagakan Frederika itu terlihat dari unggahan diĀ akun Instagram Official Puteri Indonesia. Sebut saja gaun karya Priyo Oktaviano yang merilis koleksi khusus untuk Cita Tenun Indonesia dengan tema "Bali of Arc". Rancangan tersebut menggunakan tenun Klungkung, Bali.

"Lahir dan besar di tanah Jawa, Priyo terinspirasi dari pewayangan Jawa, memilih mengangkat tokoh pewayangan antara lain Srikandi, Drupadi, Kunti, Arimbi, Rengganis dll." demikian bunyi di kolom keterangan potret yang diunggah pada 19 November 2019.

Priyo melihat tokoh pewayangan di atas sebagai gambaran sosok sempurna wanita Indonesia yang anggun dan santun dalam tindak tanduk. Meski begitu, mereka juga kuat dan tangguh dalam menghadapi segala percobaan masalah kehidupan.

Sang desainer meramu teknik drapery yang menyiratkan keanggunan dengan aksen aplikasi kerang kombinasi warna hitam keemasan. Sentuhan ini memperlihatkan sisi kuat dan tangguh dari wanita Indonesia dalam menghadapi segala rintangan atau cobaan dalam hidup.

"Pilihan aksentuasi ragam warna dalam kain tenun Bali menjadi interpretasi Priyo atas gambaran kekayaan bumi Indonesia di dalam sastra pedalangan Jawa, "Loh Jinawi" yang berarti "kaya tak kurang sandang dan pangan dan dipenuhi intan berlian"." lanjut keterangan tersebut.

2 dari 4 halaman

Gaun Karya Hian Tjen

Selanjutnya, Frederika juga akan mengenakan gaun cantik dari desainer ternama Hian Tjen. Gaun ini diambil dari koleksi couture terbaru sang desainer bertajuk PERFECT10N.

Koleksi ini memberi penghormatan pada persekutuan gereja Kristen tradisional, Amish. Gaun tersebut terinspirasi oleh pola karya dari abad ke-18 yang telah digambar ulang dan dicetak pada kain halus untuk menciptakan gaun backless dengan detail tali modern.

3 dari 4 halaman

Evening Gown dari Tex Saverio

Frederika akan tampil dalam balutan evening gown yang merupakan rancangan dari desainer Tex Saverio. Konsep utama dari gaun malam ini adalah representasi kepribadian Frederika.

Gaun dengan konsep Dualism ini terinspirasi dari keunikan karakternya, wanita yang sangat kuat dan tahu apa yang diinginkan dan mau bekerja keras untuk mencapai itu. Di sisi lain, ia adalah orang yang penuh kasih dan perhatian.

"Ia mewakili perempuan muda dan modern tetapi juga menghargai nilai-nilai tradisional Indonesia. Ia kuat dan lembut, memiliki perpaduan unik dari maskulinitas dan feminitas yang membuatnya menonjol dari orang lain," bunyi keterangan di akun Instagram Official Puteri Indonesia.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sosok Perempuan Indonesia yang Jadi Pemeran Pengganti Miss Universe 2019 Saat Syuting di NTT
Artikel Selanjutnya
Miss Universe 2019 Pilih Liburan ke Sumba, Apa Alasannya?