Sukses

Senangnya Asmirandah Kunjungi Gunung Batok di Bromo

Liputan6.com, Jakarta - Asmirandah meluangkan waktu untuk jalan-jalan ke Gunung Batok yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger. Ini kali pertama bagi perempuan yang akrab disapa Andah ini berkunjung ke Bromo.

Berbeda dengan sang suami, Jonas Rivanno yang menggunakan sepeda motor. Andah memilih untuk naik jeep.

"Aku baru pertama ke Bromo," ujar Andah dalam video yang diunggah ke YouTube.

Setelah melewati jalan yang mengular, Andah tiba di kawasan Gunung Batok. Cuaca panas tak menghalangi Andah untuk menikmati keindahan Gunung Batok.

"Oke, kita sudah sampai di lautan pasir, tepatnya di bawah Gunung Batok. Wow, ini pertama kali ada di Bromo. Seru," ujar Andah saat menjejakkan kaki.

Tak hanya Andah, Vano juga sangat menikmati perjalanan hingga tiba di Bromo dengan menggunakan motor. Biasanya, ia naik jeep saat menuju ke sana.

"Perjalanannya, gila. Berat-berat gampang, tergantung motornya," jelas Jonas Rivanno dengan wajah semringah menikmati suasana di bawah Gunung Batok di Bromo.

2 dari 3 halaman

Mengenal Gunung Batok

Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terdiri dari sejumlah gunung yang menawarkan keelokan dan keindahan yang cukup mengagumkan, salah satunya Gunung Batok. Kata 'batok' berarti 'tempurung kelapa' dan memang menggambarkan bentuk Gunung Batok yang seperti tempurung kelapa.

Melansir wisatajatim, selain Gunung Bromo, dalam gugusan gunung tersebut terdapat Gunung Batok. Berada di ketinggian 2.440 meter atau sekitar 8.005 kaki, gunung ini tak setenar Gunung Bromo ataupun Gunung Semeru.

Namun, penampakan gunung inilah yang paling sering muncul dalam gambar Gunung Bromo, bahkan sebagian orang mengira bahwa gunung inilah yang merupakan Gunung Bromo.

Gunung Batok memang memiliki penampakan yang “memang menggambarkan” bentuk suatu gunung dengan puncaknya yang mengerucut dan berwarna hijau karena ditumbuhi beberapa tumbuhan kecil.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading