Sukses

Jelang Lomba Lari Penuh Warna dan Spot Foto di The Color Run 2019

Liputan6.com, Jakarta - Ajang lomba lari semakin banyak di Indonesia. Dari sekian banyak lomba lari yang rutin digelar setiap tahun adalah The Color Run Love Tour yang digelar PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga).

Mereka konsisten menggelar ajang lari santai 5 kilometer (5k) sejak 2014. Tahun ini The Color Run presented by CIMB Niaga kembali digelar dengan tema Love Tour. Acara lari ini akan berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Minggu, 13 Oktober 2019.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para peserta akan berlari dengan jarak lima kilometer. Selama berlari ini, para peserta akan diguyur oleh bubuk-bubuk warna-warni di empat pos yang pastinya aman untuk kesehatan para pelari karena terbuat dari bahan-bahan organik.

Menurut Toni Darusman selaku Head of Marketing, Brand & Communication CIMB Niaga, The Color Run tahun ini bukan hanya sebuah ajakan untuk menerapkan gaya hidup sehat kepada nasabah dan masyarakat, namun juga sekaligus merayakan ulang tahun CIMB Niaga yang ke-64.

"Kami merespons antusiasme para peserta, seperti dengan meningkatkan kualitas penyelenggaraan ajang lari ini setiap tahunnya. Termasuk dalam konsep dan implementasi acara agar para peserta dari berbagai kalangan profesi dan usia bisa menikmati keseruan yang telah kami siapkan," ucapnya pada Liputan6.com di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Oktober 2019.

Bagi Anda yang sudah berkeluarga ini jadi kesempatan untuk membawa anak maupun anggota keluarga lainnya, karena jarak yang ditempuh termasuk pendek dan tidak membuat anak-anak merasa bosan atau capai. Salah satunya karena ada zona bermain untuk anak-anak yang baru diadakan di tahun ini. Di Kid Zone ini, ada sejumlah atraksi permainan yang bisa dinikmati oleh anak-anak, terutama untuk yang berusia di bawah 10 tahun.

Animo masyarakat yang selalu meningkat untuk mengikuti event tahunan ini menjadi dorongan pihak penyelenggara untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan. Misalnya dengan menambah fasilitas menarik di festival area, mulai dari food zone, fun game, photobox, dan sejumlah spot foto selama fun run ini berlangsung.

2 dari 3 halaman

Olahraga Paling Simpel dan Murah

Selain berinovasi dalam fasilitas, CIMB Niaga juga mengganti BIB Number peserta dengan gelang yang mudah dipasang yang mulanya berupa nomor dada. Menurut Toni, lomba ini bisa menjadi langkah awal dari perjalanan untuk menerapkan gaya hidup sehat, sekaligus menginspirasi orang lain untuk menerapkan gaya hidup yang sama.

"Ini termasuk the happiest 5K on the planet. Ini jadi bagian dari gaya hidup sehat penuh kegembiraan dan berangkat dari keyakinan bahwa setiap orang bisa mengejar mimpi," ujarnya.

Reza Puspo selaku founder komunitas lari IndoRunner menambahkan, rute tahun ini lebih fresh dan akan lebih banyak kejutan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Menurut Reza, olahraga inilah yang dibutuhkan oleh penduduk urban Jakarta yang kerap sibuk dengan aktivitas sehari-hari.

"Lomba lari ini memang lebih ke unsur fun, karena di tiap pos bakal disiram bubuk berwarna dan itu bisa jadi momen untuk berfoto. Pokoknya, bakalan banyak spot dan momen yang Instagramable di lomba lari ini. Kalau lari 5 kilometer paling bisa ditempuh dalam waktu kurang dari setengah jam, tapi di lomba ini kita usahakan selama mungkin sampai beberapa jam," tutur Reza.

"Ini sesuai dengan konsep lomba yan lebih mengutamakan unsur fun. Nanti semua peserta yang finish bakal dapat medali. Lewat lomba ini kita memang ingin meunjukkan kalau lari itu menyenangkan apalagi kalau beramai-ramai. Dengan begitu diharapkan makin banyak yang menyukai dan melakukan lari, karena ini olahraga yang paling simpel, mudah dan murah," sambungnya.

Meski berkonsep fun run, Reza mengingatkan agar para peserta melakukan sejumlah persiapan. Di antaranya dengan menjaga agar kondisi tubuh tetap bugar dengan latihan fisik, menyiapkan sepatu lari yang nyaman sehingga terhindar dari cedera, Lalu sarapan sebelum memulai lomba yang rencananya akan dimulai pukul 06.00 WIB ini, Pendaftaran lomba lari ini masih dibuka hingga 5 Oktober 2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Libatkan Penyandang Disabilitas, Jayakarta Lo Gue Run 2020 Dapat Apresiasi
Artikel Selanjutnya
Tuai Tanggapan Positif, Pangdam Jaya Beberkan Alasan Libatkan Difabel di LGR 2020