Sukses

Alumni Miss Universe 2015 Reunian di Karangasem Bali, Apa yang Dilakukan?

Liputan6.com, Jakarta - Empat tahun berlalu, para finalis Miss Universe 2015 rupanya masih berhubungan baik. Mereka bahkan menggelar reuni di Bali dan mengisinya dengan berbagai acara.

Hal itu terungkap lewat unggahan Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri. Perempuan yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2015 itu memamerkan keakrabannya bersama sekitar 11 teman-temannya sesama finalis ajang kecantikan dunia itu.

Salah satunya menjalani pemotretan dengan mengenakan kain Geringsing Tenganan, kain tradisional dari Bali. Pemotretan dengan latar belakang bambu-bambu itu terlihat dramatis dengan efek kamera.

"It's a blessing to be able to host a Miss Universe 2015 Reunion again in Bali, Indonesia 🇮🇩 As we dress up in Geringsing Tenganan which is a traditional costume from Karangasem region. (Ini suatu berkah menjadi tuan rumah reuni Miss Universe 2015 di Bali, Indonesia. Kami berdandan dalam balutan geringsing tenganan yang menjadi busana tradisional dari wilayah Karangasem)," tulis Anin dalam akun Instagramnya, Senin (23/9/2019).

Ia menyatakan reuni tersebut membawa misi Keindahan untuk Alam, Budaya, dan Warisan yang berkelanjutan. Misi tersebut bertujuan untuk mendukung keberlanjutan bumi yang ditinggali manusia.

Anindya mengajak teman-temannya mengunjungi Taman Soekasada Ujung, Karangasem pada Sabtu, 21 September 2019. Ia berharap kehadiran rekan-rekannya dari berbagai penjuru dunia itu bisa mengembalikan kepercayaan dunia internasional bahwa Bali, khususnya Karangasem, aman dan nyaman untuk dikunjungi karena posisinya yang berada di sisi pulau dewata berdekatan dengan Gunung Agung.

"Saya pribadi sangat takjub dengan aura positif yang ada di Taman Ujung. Dengan reunian di sini, saya berharap teman-teman alumni Miss Universe akan mengajak teman-temannya berkunjung ke sini," ujar Anindya lagi.

Tak hanya itu, rombongan alumni Miss Universe 2015 juga sempat bersenang-senang saat mencoba membuat wine Bali. Anindya dan dua temannya tampak berjoget bersama sambil menginjak anggur yang ada di dalam tong kayu.

Di antara yang hadir adalah perwakilan Miss Universe 2015 dari Inggris Narissara Nena France. Lewat akun Instagram pribadinya, perempuan berambut ikal itu menampilkan fotonya saat berkunjung ke Pura Besakih dan Pulau Menjangan.

"Together again (bersama-sama lagi)," tulisnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung Kemenpar

Anin menjelaskan reuni Miss Universe 2015 itu berlangsung mulai 17 hingga 25 September 2019. Kehadiran para peserta ajang kecantikan dunia di Bali tersebut didukung oleh Kementerian Pariwisata.

Wakil Ketua Bidang Project Management Office Tim Percepatan Pariwisata 10 DPP Kementerian Pariwisata M. Bachrum Artadi Saleh menyebut kehadiran finalis Miss Universe 2015 akan semakin menaikkan citra pariwisata Bali. Selain itu, mereka juga bisa menjadi momentum yang tepat untuk mengenalkan destinasi selain Bali.

"Dengan hadirnya para finalis Miss Universe 2015, citra Bali sebagai destinasi papan atas dunia akan terus terangkat. Dan ini juga berimbas positif buat pariwisata Indonesia dan destinasi yang kini sedang dikembangkan oleh pemerintah," katanya.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Muh. Ricky Fauziyani sependapat. Menurutnya, para perempuan itu adalah endorser yang tepat untuk mengangkat pariwisata Indonesia, khususnya Karangasem di Bali.

"Aktivitas mereka akan dipantau media mancanegara. Dan ini keindahan pariwisata Indonesia juga ikut tersorot. Impact inilah yang harus dimanfaatkan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.